Image

5 Pemain yang Cetak Banyak Gol dan Assist, Nomor 1 Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 14:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898965 5-pemain-yang-cetak-banyak-gol-dan-assist-nomor-1-calon-peraih-sepatu-emas-eropa-2018-OxdOz7J7BS.jpg Lionel Messi. (Foto: AFP)

MUSIM 2017-2018 hampir usai digelar. Tim-tim dan para pemain sepakbola di seluruh penjuru Eropa pun telah mencetak berbagai rekor baru yang menarik perhatian publik di sepanjang musim ini.

Di pengujung musim, torehan yang diraih tim serta pesepakbola biasanya akan menjadi sorotan. Hal tersebut dilakukan untuk berbagai alasan. Selain menakar kemampuan tim serta pesepakbola, torehan ini juga turut diperhitungkan guna memberikan penghargaan atas aksi gemilang mereka.

Pada musim ini, ada beberapa pesepakbola yang tampil begitu gemilang. Mereka mencetak banyak gol dan assist di berbagai pertandingan sehingga membantu tim yang mereka bela dapat meraih berbagai trofi musim ini.

Kali ini, Okezone akan membahas pesepakbola yang mencetak banyak gol dan assist ada musim ini. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (16/5/2018), berikut lima pemain yang mencetak gol dan assist terbanyak musim ini:

5. Raheem Sterling (Manchester City)

Penampilan menakjubkan ditunjukkan Sterling di sepanjang musim ini. Torehan gemilang pun dapat diberikan gelandang berpaspor Inggris itu kepada tim kesayangannya, yakni Manchester City.

Raheem Sterling

(Raheem Sterling. Foto: Sportskeeda)

Di Liga Inggris saja, Sterling telah berkontribusi atas terciptanya 33 gol Man City pada musim ini. Rinciannya ialah 18 gol dan 15 assist di 33 pertandingan yang dilakoninya di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Dengan torehan tersebut, 25% dari gol yang dicetak Man City pada musim ini tercipta lewat aksi Sterling. The Citizens –julukan Man City– sendiri mencetak 104 gol di Liga Inggris musim ini sehingga meloloskannya sebagai juara.

4. Neymar Jr (PSG)

Selanjutnya, permainan apik juga ditunjukkan striker andalan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr. Ia berkontribusi atas terciptanya 34 gol PSG pada musim ini, dengan rincian 19 gol dan 15 assist.

Neymar Jr

(Neymar Jr. Foto: Sportskeeda)

Torehan tersebut dibukukan Neymar saat memperkuat PSG di Liga Prancis 2017-2018. Cedera yang dialami pemain berpaspor Brasil itu pada pertengahan musim 2017-2018 tak membuat kegemilangannya meredup saat beraksi di atas lapangan.

Berbagai gol Neymar tercipta berkat kerja sama yang apik antara dirinya dengan pemain PSG lainnya. Beberapa pemain yang berkontribusi atas torehan gemilang Neymar ialah Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

3. Florian Thauvin (Olympique Marseille)

Selanjutnya, pemain Liga Prancis masuk daftar pencetak gol dan assist terbanyak pada musim ini. Torehan gol pemain Olympique Marseille, Florian Thauvin, bahkan lebih apik ketimbang Neymar.

Florian Thauvin

Di sepanjang musim ini, Thauvin telah berkontribusi atas terciptanya 36 gol Marseille di Liga Prancis. Rincian dari torehan tersebut adalah 24 gol dan 12 assist dari 34 pertandingan yang telah dilakoninya di Liga Prancis 2017-2018.

Kedatangan Thauvin pun pada musim panas 2017 pun dianggap sebagai angin segar untuk Marseille. Meski talenta gemilangnya dilirik banyak klub, pemain berpaspor Prancis itu tetap memilih setia kepada Marseille.

2. Mohamed Salah (Liverpool)

Aksi menakjubkan ditunjukkan Mohamed Salah pada musim perdananya memperkuat Liverpool. Penampilan gemilang ini bahkan dapat ditunjukkan Salah di sepanjang musim 2017-2018.

Mohamed Salah

Tak heran, torehan apik pun dapat diraih striker berpaspor Mesir itu pada musim ini. Total, Salah berkontribusi atas terciptanya 42 gol Liverpool di Liga Inggris 2017-2018. Rincian dari gol tersebut adalah 32 gol dan 10 assist dari 36 pertandingan yang dilakoninya musim ini di Liga Inggris.

Di awal kedatangannya ke Anfield Stadium , tak ada satu pun pihak yang menyangka Salah dapat mencetak 32 gol. Tak hanya membawa Liverpool berjaya musim ini, torehan apik Salah juga membuatnya dapat mematahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris dan meraih trofi sepatu emas di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Negeri Ratu Elizabeth itu.

1. Lionel Messi (Barcelona)

Di urutan pertama, bertengger nama pesepakbola bintang dunia, Lionel Messi. Torehan gemilang sudah tak menjadi hal yang menakjubkan untuk striker berpaspor Argentina tersebut. Sebab, aksi memukau Messi dapat terlihat pada setiap musim.

Lionel Messi

Pada musim ini, Messi berkontribusi besar atas terciptanya 46 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol 2017-2018. Rincian gol tersebut adalah 34 gol dan 12 assist dari 35 pertandingan yang dilakoninya di Liga Spanyol musim ini.

Dengan kekonsistenannya, Messi pun menjadi calon terkuat peraih trofi Sepatu Emas Eropa 2018. Tak hanya itu, aksi gemilang La Pulga –julukan Messi– juga membuat Barcelona keluar sebagai kampiun di Liga Spanyol dan Copa del Rey musim ini.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini