Image

Kesedihan Simeone Tak Dapat Dampingi Atletico di Final Liga Eropa 2017-2018

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 13:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898950 kesedihan-simeone-tak-dapat-dampingi-atletico-di-final-liga-eropa-2017-2018-zkCtH3pB70.jpg Diego Simeone. (Foto: AFP)

MADRID – Kesedihan tengah menyelimuti perasaan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Ia merasa sedih dan kecewa karena tak dapat mendampingi anak asuhnya kala berhadapan dengan Olympique Marseille di final Liga Eropa 2017-2018 yang berlangsung pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Simeone memang tak bisa mendampingi langsung para pemainnya. Pelatih berpaspor Argentina itu hanya bisa menyaksikan laga Atletico kontra Marseille dari bangku penonton.

Gol Semata Wayang Diego Costa Antar Atletico Madrid ke Final Liga Eropa 2017-2018

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

Hal ini terjadi karena sanksi yang diberikan Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) kepada Simeone. Hukuman ini diberikan pada laga leg I babak semifinal Liga Eropa 2017-2018 yang mempertemukan Atletico kontra Arsenal.

BACA JUGA: Simeone Enggan Anggap Remeh Marseille di Final Liga Eropa

Pada laga itu, Simeone dianggap melakukan tindakan indisipliner. Karena itu, UEFA memberikan hukuman larangan berada di pinggir lapangan kepada Simeone pada empat laga yang dilakoni Atletico, termasuk saat melakoni laga final Liga Eropa ini.

Tak hanya dilarang berada di pinggir lapangan, UEFA juga menjatuhkan sanksi lainnya kepada Simeone. Akibat tindakan indisipliner yang dilakukannya, ia juga harus membayar denda sebesar USD10 ribu atau sekira Rp140 juta.

Meski sedih harus menjalani hukuman tersebut, Simeone tetap yakin hasil yang manis bisa diraih anak asuhnya pada laga final Liga Eropa 2017-2018 ini. Sebab, persiapan yang matang telah dilakukan para penggawa Atletico sebelum melakoni laga tersebut.

Tak Mampu Cetak Gol di Markas Atletico, Begini Ekspresi Pemain Sporting CP

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

Terlebih, manajer Simeone, yakni German Buros, akan menggantikan perannya di laga tersebut. Ia yakin Buros dapat mengatur dengan baik permainan Atletico saat berhadapan dengan Marseille di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis.

BACA JUGA: Torres Harap Tutup Karier di Atletico dengan Titel Juara Liga Eropa 2017-2018

“Saya sedih tidak bisa berada di sela-sela pemain saat melakoni laga tersebut. Ini sama rasanya seperti saat Atletico berhadapan dengan Arsenal. Saya tak bisa menemani mereka,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (16/5/2018).

“Saya sedih, tetapi saya merasa sangat yakin German Buros dapat menggantikan posisi saya dengan baik. Kami selalu memiliki pemikiran yang sama dan telah bekerja sama begitu lama,” tukasnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini