nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simeone Enggan Anggap Remeh Marseille di Final Liga Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898931 simeone-enggan-anggap-remeh-marseille-di-final-liga-eropa-hPCqZ0gk3Q.jpg Diego Simeone. (Foto: AFP)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, enggan menganggap remeh lawan mereka, yakni Olympique Marseille, di final Liga Eropa 2017-2018. Sebab, menurut Simeone, Marseille memiliki pemain-pemain hebat yang dapat mengancam pertahanan Atletico.

Karena itu, Simeone memastikan persiapan matang dilakukan para pemainnya sebelum melakoni laga yang berlangsung pada Kamis 17 Mei 2018 dini hari WIB tersebut. Hal ini harus dilakukan agar penampilan yang optimal dapat mereka tunjukkan di sepanjang laga.

Gol Koke dan Griezmann Antar Kemenangan Atletico atas Sporting CP

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

Apalagi, pelatih berusia 48 tahun itu yakin serangan bertubi-tubi akan diberikan para penggawa Marseille pada pertandingan tersebut. Pemain-pemain hebat mereka, seperti Dimitri Payet dan Florian Thauvin, akan memberi ancaman tersendiri terhadap skuad The Rojiblancos –julukan Atletico.

BACA JUGA: Gabi Harap Final Liga Eropa Bukan Laga Terakhir Griezmann Bersama Atletico

Karena itu, Simeone akan mengantisipasinya lewat permainan yang apik. Pelatih berpaspor Argentina mendesak anak asuhnya untuk menguasai pertandingan sejak laga dimulai. Hal ini dilakukan agar dapat mengunci serangan-serangan dari Marseille.

Tak hanya itu, Simeone merasa memiliki modal besar untuk melakoni laga tersebut. Ia menjadikan perjumpaannya dengan tim-tim asal Prancis di laga-laga sebelumnya sebagai pelajaran berharga untuk melakoni partai final Liga Eropa ini. Meski takkan memberi pengaruh besar, tetapi Simeone yakin ini dapat berguna untuk pemainan Atletico saat menghadapi Marseille.

Lewat Eksekusi Penalti, Kevin Gameiro Bawa Atletico Kalahkan Deportivo

(Para pemain Atletico Madrid. Foto: Reuters)

“Pengalaman adalah hal kecil yang dapat membantu, tetapi itu tidak akan memberi pengaruh terlalu besar dalam setiap pertandingan. Kami senang bisa tampil di final, tetapi juga tegang,” ujar Simeone, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (16/5/2018).

“Kami harus mengambil permainan sejak awal agar bisa mewujudkan harapan. Kami akan terus melakukan yang terbaik, memanfaat setiap peluang yang kami dapat sebisa yang kami lakukan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Jagokan Marseille Juarai Liga Eropa 2017-2018

“Mereka memiliki musim yang hebat, baik di Prancis ataupun di Eropa. Kami juga memiliki hal tersebut. Mereka mungkin tidak bersama selama kami, tetapi mereka antusias dan kerja keras mereka sama seperti yang kami miliki. Ini akan menjadi akhir yang bagus,” tukas Simeone.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini