nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Incaran Liverpool pada Musim Panas 2018, Nomor 1 Paling Dibutuhkan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 12:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898908 5-pemain-incaran-liverpool-pada-musim-panas-2018-nomor-1-paling-dibutuhkan-CuBV1m2g0B.jpg Pendukung Setia Liverpool (Foto: AFP/Paul Ellis)

LIGA Inggris 2017-2018 telah menutup perjalanannya pada musim ini, di mana pertandingan pekan ke-38 telah digelar secara serentak Minggu 13 Mei 2018. Salah satu tim besar yang mampu mengakhiri musim ini dengan baik ialah Liverpool.

Tim asuhan Jurgen Klopp itu mampu untuk menutup musim di peringkat empat, ketika mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan hasil akhir 4-0 di Anfield. The Reds –julukan Liverpool– pun masih akan berlaga di partai puncak Liga Champions 2017-2018, guna menghadapi Real Madrid di NSC Olimpiyskiy Stadium, Ukraina, Minggu 27 Mei 2018, dini hari WIB.

Menilik pada apa yang telah dicapai The Reds, maka musim ini dapat dikatakan luar biasa bagi Liverpool. Tim asuhan Klopp itu hanya perlu untuk menghadirkan trofi demi melengkapinya. Meskipun begitu, untuk musim depan Liverpool masih perlu menambah pemain demi membuat tim yang lebih kuat.

Berikut lima pemain incaran Liverpool pada musim panas 2018, dikutip dari Sportskeeda.

5. Ryan Sessegnon (Fullham)

Ryan Sessegnon (Foto: AFP)

Ryan Sessegnon merupakan pemain yang tampil luar biasa bagi Fullham di divisi dua Liga Inggris musim ini. Berkat penampilannya tersebut fullback kiri itu pun diincar tim-tim besar seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, Liverpool diam-diam juga menaruh ketertarikan pada pemain berusia 17 tahun tersebut. Kehadiran Sessegnon diharapkan menjadi pesaing Andrew Robertson di sisi kiri pertahanan Liverpool. Kehadiran Sessegnon juga akan memastikan kepergian Alberto Moreno dari Anfield pada musim panas nanti.

4. Dayot Upamecano (RB Leipzig)

Dayot Upamecano (Foto: AFP)

Selain kedatangan Naby Keita pada musim panas 2018, Liverpool juga tertarik untuk mendatangkan Dayot Upamecano dari RB Leipzig. Upamecano merupakan pemain yang berposisi sebagai bek tengah di Leipzig.

Pemain berusia 19 tahun itu diharapkan mampu untuk menambal kebocoran di lini belakang Liverpool musim ini. Upamecano memiliki ketenangan yang melebihi usianya dan juga bagus dalam duel udara. Kelebihan pemain berpaspor Prancis itu akan membantu meringankan tugas dari Virgil Van Dijk.

3. Nabil Fekir (Olympique Lyonnais)

Nabil Fekir (Foto: AFP)

Nabil Fekir merupakan kapten Olympique Lyonnais dan juga gelandang kreatif yang hebat bagi timnya. Kehebatannya telah membantu Lyon untuk memastikan diri berlaga di Liga Champions 2018-2019.

Gelandang berusia 24 tahun itu akan menjadi sosok pengganti yang tepat bagi Philippe Coutinho, yang pada musim dingin 2018 pindah ke Barcelona. Biaya yang akan dikeluarkan The Reds untuk mendatangkan Fekir dinilai lebih murah dibandingkan Ousmane Dembele dari Barcelona, yang turut dikaitkan dengan Liverpool.

2. Timo Werner (RB Leipzig)

Timo Werner (Foto: AFP)

Leipzig tampaknya akan sering dikaitkan dengan Liverpool pada musim panas 2018 nanti. Selain kedatangan Keita ke Liverpool, penyerang Leipzig Timo Werner juga dikaitkan dengan tim asuhan Klopp.

Pemian berusia 22 tahun itu merupakan salah satu penyerang muda paling potensial di Eropa saat ini. Liverpool dikabarkan akan melego Daniel Sturridge, Divock Origi, dan Daniel Ings pada musim panas nanti, maka kehadiran Werner akan cocok untuk menggantikan mereka.

1. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Jan Oblak (Foto: AFP)

Penjaga gawang merupakan posisi yang dinilai menjadi titik lemah Liverpool pada musim ini. Untuk menanggulangi hal itu, maka penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, dinilai merupakan sosok yang tepat untuk mengemban tugas menjaga kesucian gawang Liverpool.

Keberadaan Loris Karius dan Simon Mignolet di Liverpool dianggap tidak cukup mumpuni untuk menjaga gawang tim sebesar The Reds. Hal ini membuat kehadiran Oblak akan krusial bagi tim asuhan Klopp demi perbaikan di lini pertahanan Liverpool. Kukuhnya lini pertahanan akan membantu Liverpool untuk meraih gelar pada musim depan.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini