Image

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Thailand di Stadion Pakansari

ant, Jurnalis · Rabu 16 Mei 2018 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 16 51 1898794 timnas-bakal-lakoni-thailand-di-stadion-pakansari-7tuUTUxIUx.jpg Timnas Indonesia U-23 (Foto: PSSI)

JAKARTA – Timnas putra Indonesia yang disiapkan untuk Asian Games 2018 bakal menjamu timnas Thailand pada pertandingan uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, 31 Mei dan 3 Juli.

Sekjen PSSI Ratu Tisha di Jakarta, Selasa, mengatakan Stadion Pakansari dipilih sebagai lokasi pertandingan karena Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta sudah digunakan untuk persiapan pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

"Saat ini kami tidak punya stadion lagi. Stadion yang lain juga belum selesai direnovasi. Makanya menggunakan Stadion Pakansari," katanya saat dikonfirmasi media.

Sebelumnya, jika Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan banyak stadion alternatif yang bisa digunakan. Hanya saja, saat ini semuanya masih tahap renovasi karena akan digunakan untuk pertandingan sepak bola Asian Games 2018.

Dua stadion di wilayah Jabodetabek yang saat ini masih dalam tahap renovasi adalah Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi dan Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, keputusan menggunakan Stadion Pakansari dinilai sudah final. Apalagi pertandingan uji coba ini sudah tidak lama lagi dan sangat dibutuhkan timnas dibawah asuhan Luis Milla.

Meski calon lawan dan lokasi pertandingan sudah ditetapkan, pemanggilan pemain belum dilakukan oleh Luis Milla. Saat ini semua pemain masih membela masing-masing klubnya guna mengarungi ketatnya persaingan Liga 1.

Partai uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia U-23 sebelum terjun di Asian Games 2018. Dalam perhelatan tersebut pasukan Luis Milla ditargetkan mencapai empat besar.

Tidak hanya timnas putra, PSSI juga sudah memastikan timnas putri untuk Asian Games 2018 juga bakal menjalani uji coba. Lawannya juga sama dengan tim putra yaitu timnas putri Thailand.

"Kalau yang timnas wanita main di Palembang, seperti tempat pertandingan di Asian Games," ucap wanita berusia 33 tahun tersebut.

Sesuai dengan rencana, pertandingan timnas putri Indonesia melawan timnas Thailand yang merupakan rangkaian persiapan Asian Games 2018 itu juga dilakukan dua kali pada 27 dan 30 Mei.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini