nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alex Oxlade-Chamberlain Dipastikan Menepi hingga November

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 22:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 15 45 1898671 alex-oxlade-chamberlain-dipastikan-menepi-hingga-november-qaWw9JAJuy.jpg Alex Oxlad-Chamberlain. (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, dipastikan menepi dalam beberapa bulan ke depan, atau tepatnya hingga November 2018. Hal ini terjadi lantaran cedera pada lutut Chamberlain yang cukup parah.

Akibat cedera yang dideritanya, Chamberlain harus menjalani operasi lutut. Pemulihan cedera ini pun dipastikan memakan waktu yang tidak sebentar. Tim medis pun memperkirakan Chamberlain baru bisa kembali bermain jelang akhir tahun ini.

Alex Oxlade-Chamberlain

(Alex Oxlade-Chamberlain. Foto: AFP)

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (15/5/2018), dengan begitu, Chamberlain dipastikan akan melewati pertandingan-pertandingan penting. Gelandang berpaspor Inggris itu pun akan absen di final Liga Champions 2017-2018 yang akan digelar pada Minggu 27 April 2018.

BACA JUGA: 4 Pemain Hebat yang Absen di Piala Dunia 2018 karena Cedera, Nomor 2 Andalan Brasil

Tak hanya itu, Chamberlain juga tidak akan bisa memperkuat Tim Nasional (Inggris) saat tampil di Piala Dunia 2018. Pasalnya, turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut yang akan digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Pada musim depan, Chamberlain juga dipastikan tak bisa turut memperkuat lini belakang The Reds –julukan Liverpool– di berbagai pertandingan. Liverpool akan kehilangan sosok pemain berusia 24 tahun itu selama tiga bulan pertama pada musim 2018-2019.

Cedera yang diderita Chamberlain memang cukup serius. Luka ini didapatkannya setelah memperkuat Liverpool ketika menjamu AS Roma di Anfield Stadium dalam laga leg I babak semifinal Liga Champions 2017-2018.

Operasi yang dijalani Chamberlain untuk mengatasi lukanya pun telah berjalan dengan baik. Akan tetapi, tim medis memastikan bahwa sang pemain tidak bisa langsung kembali merumput bersama tim kesayangannya.

Alex Oxlade-Chamberlain

(Alex Oxlade-Chamberlain. Foto: AFP)

Awalnya, Chamberlain ditargetkan akan kembali ke beraksi di atas lapangan pada awal musim 2018-2019. Akan tetapi, parahnya luka yang diderita Chamberlain membuatnya memerlukan waktu pemulihan yang cukup lama. Waktu istirahat Chamberlain pun ditambah beberapa bulan.

BACA JUGA: Chamberlain: Kepergian Coutinho Tak Akan Pengaruhi Performa Liverpool

Absennya Chamberlain selama beberapa bulan ini tentu saja sangat disayangkan oleh Liverpool. Sebab, Chamberlain menjadi salah satu sosok andalan di skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut. Ia telah memberikan kontribusi besar terhadap Liverpool sejak diboyong dari Arsenal pada bursa transfer musim panas musim lalu.

1
2

Berita Terkait

Liga Inggris 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini