nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren Sebut Liverpool Salah Satu Tim Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 15 45 1898609 lovren-sebut-liverpool-salah-satu-tim-terbaik-di-dunia-lwXWHzVu0m.jpg Dejan Lovren. (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Dejan Lovren, menyebut timnya sebagai salah satu yang terkuat di dunia. Pasalnya, Liverpool dapat bersaing dengan klub-klub hebat di dunia sehingga lolos ke babak final Liga Champions 2017-2018.

Bagi Lovren, hasil yang ditorehkan Liverpool pada musim ini sudah cukup untuk membuktikan kehebatan timnya. Pemain berpaspor Kroasia itu pun yakin hasil apik bisa didapatkan Liverpool saat berjumpa tim mana pun.

Menang Besar 5-2 Atas AS Roma, Liverpool Berpeluang ke Final Liga Champions

(Para pemain Liverpool. Foto: AFP)

Hasil mentereng memang berhasil didapatkan Liverpool pada musim ini. Tim berjuluk The Reds itu dapat mengalahkan tim-tim hebat, seperti Manchester City dan Roma, di ajang Liga Champions. Kini, langkah mereka pun semakin dekat untuk mendapatkan trofi si Kuping Besar.

BACA JUGA: Klopp Kaget Lihat Pencapaian Liverpool di Musim 2017-2018

Tak hanya di Liga Champions, kesuksesan juga diraih Liverpool di Liga Inggris. Di ajang Liga Inggris 2017-2018, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut dapat finis di posisi empat besar dengan torehan 75 poin. Hasil ini diraih Liverpool usai menaklukkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0 di laga pamungkas Liga Inggris 2017-2018.

Dengan finis di posisi keempat, Liverpool dapat meraih satu tiket untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan. Kondisi ini membuat Lovren yakin bahwa level timnya sudah meningkat jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Gol Rondon pada Menit 88 Paksa Laga Liverpool vs West Brom Berakhir Imbang 2-2

(Para pemain Liverpool. Foto: AFP)

“Ada tim yang menghabiskan banyak uang demi membeli pemain top dari seluruh dunia, tetapi hal yang berbeda dilakukan Liverpool. Ini bukan tentang uang, ini soal rekan-rekan setim Anda,” ujar Lovren, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (15/5/2018).

"Kami punya tim yang bisa dibandingkan dengan setiap tim dari seluruh dunia. Kami telah menunjukkannya di Liga Champions. Sekarang, kami akan beristirahat. Kemudian, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi partai final,” lanjutnya.

BACA JUGA: Guardiola: Liverpool Akan Saingi Man City Raih Trofi Liga Inggris Musim Depan

“Yang terpenting adalah kami mengalahkan Brighton dan kami bisa tampil di Liga Champions lagi. Semua pemain layak mendapatkannya. Setiap musim, semakin sulit untuk dapat masuk ke empat besar," tukas pemain berusia 28 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini