nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neville: Penampilan Man United Sangat Tidak Konsisten Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 15:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 15 45 1898573 neville-penampilan-man-united-sangat-tidak-konsisten-musim-ini-5muZcBU58J.jpg Para pemain Manchester United. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pesepakbola legenda asal Inggris, Gary Neville, menilai Manchester United tak tampil konsisten pada musim ini. Karena itu, Neville meminta Man United untuk segera mengatasi masalah ini agar bisa merebut gelar juara di Liga Inggris pada musim depan.

Bagi Neville, penampilan kurang konsisten Man United dapat terlihat jelas di sepanjang musim ini. Dengan performa yang naik turun, Man United pun kehilangan kesempatannya untuk membalap poin Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Manchester United

(Para pemain Manchester United. Foto: Reuters)

Alhasil, Man United harus puas finis sebagai runner-up di ajang Liga Inggris 2017-2018. The Red Devils –julukan Man United– hanya bisa mengumpulkan 81 poin usai melakoni 38 pertandingan di Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Mourinho: Sulit Motivasi Pemain Manchester United

Menurut Neville, ketidakkonsistenan Man United dapat terlihat dari kekalahan yang diterimanya saat menghadapi tim-tim papan bawah. Tiga dari tujuh kekalahan yang diterima Man United pada musim ini harus didapatkan saat mereka berhadapan dengan tim papan bawah, yakni Huddersfield Town, West Bromwich Albion (WBA), dan Brighton and Hove Albion.

Hal tersebut tentu saja sangat merugikan Man United. Karena itu, Neville menyarankan Man United untuk segera mengoreksi penampilannya agar kesalahan-kesalahan kecil tak kembali mereka buat pada musim depan.

Manchester United

(Para pemain Manchester United. Foto: Reuters)

"Manchester United memiliki musim yang bagus di Liga Inggris dengan menyelesaikan musim di tempat kedua. Tetapi, saya rasa penampilan mereka tidak konsisten di sepanjang musim ini,” ujar Neville, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Selasa (15/5/2018).

“Mereka bahkan harus menelan kekalahan saat melawan tiga tim promosi. Mereka kehilangan sembilan poin karena hal tersebut. Tentu saja, itu hal yang harus dikoreksi pada musim depan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Jones Akui Man United Tak Berjuang Maksimal pada Musim Ini

"Mereka tak boleh kembali kehilangan sembilan poin. Karena itu, mengoreksi diri selama jeda pertandingan adalah hal yang harus dilakukan agar kemudian Anda dapat bekerja tanpa celah yang besar,” tukas Neville.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini