nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija dan Home United Optimis Laga AFC Cup 2018 Berjalan Aman

ant, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 16:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 51 1898133 persija-dan-home-united-optimis-laga-afc-cup-2018-berjalan-aman-iwXEdaYEiO.jpg Ramdani Lestaluhu cetak dua gol ke gawang Home United. (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Persija Jakarta dan Home United meyakini, laga semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang mempertemukan kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa 15 Mei 2018 malam WIB akan berjalan aman. Sekadar diketahui, Indonesia dilanda teror bom dalam dua hari terakhir. Ledakan bom terjadi pada Minggu dan Senin, 13-14 Mei 2018 di Indonesia, tepatnya di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. 

"Untuk pertandingan besok, kami yakin sudah ada polisi, tentara dan pihak keamanan yang mengawasi pertandingan. Kami berharap semuanya aman, bukan cuma pemain dan pelatih, tetapi seluruh pihak yang datang menyaksikan pertandingan," kata pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra di Jakarta, Senin (11/5/2018).

Menang 2-0, Persija Tumbangkan Borneo FC di SUGBK

Teco mengaku, secara pribadi, tragedi pengeboman di Surabaya mengejutkan dirinya. Sebab, pelatih asal Brasil tersebut pernah tinggal di Kota Pahlawan itu selama lima tahun ketika masih bekerja di Persebaya Surabaya dan selama itu tidak pernah terjadi hal-hal demikian. Mendengar peristiwa bom, keluarga Teco di Brasil pun menghubungi pria berusia 43 tahun itu dan bertanya kenapa kejadian itu bisa terjadi.

BACA JUGA: Persija Incar Gol Cepat saat Hadapi Home United

"Saya tidak bisa jawab karena saya tidak tahu mengapa. Yang jelas peristiwa itu kurang bagus untuk nama Indonesia," kata dia.

Sementara pelatih Home United Aidil Sharin menyatakan hal serupa terkait keyakinan akan amannya laga Persija kontra timnya. "Kami percaya pihak federasi sepak bola Indonesia dan Persija," tutur Aidil.

Rangkaian ledakan di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur, memang berdampak hampir ke semua sektor termasuk jalannya laga Persija versus Home United di leg II zona ASEAN Piala AFC 2018 yang berlangsung di SUGBK, Jakarta.

Berdasarkan informasi dari panitia penyelenggara, rencananya ada sekira 6.000 personel Polri, TNI dan pasukan keamanan yang akan dilibatkan di laga tersebut. Semua penonton dan orang yang masuk ke SUGBK akan menjalani pemeriksaan sampai tiga kali agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pertandingan Persija Jakarta versus Home United berlangsung di SUGBK, Jakarta, Selasa 15 Mei 2018 mulai pukul 19.30 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini