nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Liga Italia 2017-2018 Pekan Ke-37 Semalam

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 05:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 47 1897913 hasil-liga-italia-2017-2018-pekan-ke-37-semalam-sE7cBzSVX0.jpg AS Roma vs Juventus (Foto: Reuters/Alessandro Bianchi

SEBANYAK delapan pertandingan telah digelar pada lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2017-2018. Di antara kedelapan laga tersebut terdapat pertandigan tim-tim besar yang menentukan trofi juara Liga Italia dan juga posisi terbaik demi kompetisi Eropa musim depan.

AS Roma vs Juventus (Foto: Reuters)

Pertandingan akbar tersaji di Stadion Olimpico, ketika AS Roma menjamu Juventus. Laga ini merupakan pertandingan yang menentukan gelar juara Juventus, di mana hasil imbang akan mampu membawa Juventus menjadi kampiun. La Vecchia Signora –julukan Juventus– pun mampu meraih tujuannya pada laga tersebut.

BACA JUGA: Juventus Resmi Menjadi Juara Liga Italia 2017-2018

Pertandingan kedua tim tersebut berjalan sengit sedari awal laga, di mana Roma lebih banyak memegang alur pertandingan. Akan tetapi, segalanya berubah ketika Radja Nainggolan menerima kartu merah pada menit ke-68. Alur pertandingan menjadi miliki Juventus, namun hingga peluit tanda babak kedua berakhir tidak ada gol yang tercipta. Hasil imbang itu membuat Juventus resmi menjadi kampiun Liga Italia musim ini.

Sementara itu, pada pertandingan lain Napoli yang berada di peringkat kedua sedang berusaha untuk mengais harapan tersisa untuk menjadi juara Liga Italia musim ini, kala bertamu ke kandang Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris. Napoli mampu menang dengan skor akhir 2-0 berkat gol-gol yang tercipta pada babak kedua. Gol Napoli diciptakan oleh Arkadiusz Milik dan Raul Albiol, namun hal itu tidak berarti apa-apa karena Juventus mampu meraih hasil imbang di Stadion Olimpico.

Sampdoria va Napoli (Foto: AFP)

Pada pertandingan lain, terjadi pertempuran antara Atlanta dan AC  Milan di Stadion Bergamo demi meraih satu tempat di Liga Eropa musim depan. Pertandingan sesungguhnya dikuasai oleh Milan sedari awal laga. Bahkan, Milan sudah unggul satu gol terlebih dahulu pada pertengahan babak kedua melalui kaki Franck Kessie. Akan tetapi, pada masa injury time, Andrea Masiello mampu menyamakan kedudukan bagi Atalanta.

Selain itu, Fiorentina juga menggelar pertandingan kandang melawan Cagliari di Stadion Artemio Franchi. Pertandingan itu berakhir antiklimaks bagi Fiorentina karena harus kalah dengan skor 0-1, berkat gol yang diciptakan Leonardo Pavoletti pada menit ke-37. Hasil itu membuat Fiorentina harus puas tetap berada di posisi kedelapan dengan koleksi 57 poin.

Berikut hasil lengkap Liga Italia 2017-2018 pekan ke-37 semalam:

Hasil Liga Italia Pekan ke-37 (Foto: Soccerway)

(Foto: Soccerway)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini