nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino: Tottenham Perlu Ambil Risiko Besar Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 23:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1898255 pochettino-tottenham-perlu-ambil-risiko-besar-musim-depan-CSKbxncajI.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meminta anak asuhnya untuk berani mengambil risiko besar pada musim depan. Bagi Pochettino, hal ini harus dilakukan agar torehan apik Tottenham dapat berlanjut ke musim-musim selanjutnya.

Hasil manis memang berhasil diraih Tottenham pada musim ini. Pada kompetisi Liga Inggris 2017-2018, tim berjuluk The Lilywhites tersebut berhasil menempati posisi ketiga dengan torehan 77 poin di klasemen akhir.

Gol Semata Wayang Kane Jadi Penentu Kemenangan Tottenham atas Newcastle

(Para pemain Tottenham Hotspur. Foto: Reuters)

Penampilan positif juga berhasil ditunjukkannya di laga pamungkas Liga Inggris 2017-2018 yang digelar pada Minggu 13 Mei 2018 malam WIB. Menjamu Leicester City di Wembey Stadium, Tottenham meraih angka penuh usai mengakhiri laga dengan skor 5-4.

BACA JUGA: Pochettino: Para Pemain Harus Berjuang Mati-Matian untuk Finis di Empat Besar

Pochettino sendiri berharap tren yang lebih positif bisa diraih anak asuhnya pada musim depan. Karena itu, menurutnya, para pemain Tottenham harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum pertandingan di Liga Inggris kembali dimulai. Selain persiapan yang matang, berani mengambil risiko besar juga menjadi hal yang penting bagi Pochettino karena dapat membantu tim meraih torehan yang gemilang.

“Kami perlu berbicara banyak bersama seluruh bagian di klub. Saya pikir saya memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang harus jamu lakukan. Saya tidak tahu apakah klub akan setuju dengan saya atau tidak, tetapi saya akan menyampaikannya pekan depan demi membuat klub lebih baik lagi,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (14/5/2018).

Wajah Murung Pemain Tottenham Usai Disingkirkan Man United di Semifinal Piala FA

(Para pemain Tottenham Hotspur. Foto: Reuters)

“Saya harap mereka akan setuju karena kami ingin memberikan persaingan lebih di ajang-ajang besar. Saya pikir semua yang kami tercapai, tetapi akan sangat penting untuk membuat lagi pada musim-musim selanjutnya,” lanjut pelatih berpaspor Argentina tersebut.

BACA JUGA: Ini Wakil Liga Inggris di Kompetisi Eropa 2018-2019

“Saya pikir mereka akan mendengarkan saya, meski terkadang saya memiliki beberapa ide gila. Tetapi, Anda harus berani mengambil situasi seperti ini, di klub dan penggemar yang luar biasa. Kami harus berani mengambil risiko musim depan. Klub harus bisa mengambil risiko dan mencoba untuk menjadi kompetitif,” tukas Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini