nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Yakin Tetap Latih Chelsea Musim 2018-2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1898249 conte-yakin-tetap-latih-chelsea-musim-2018-2019-PhFBsUYRYK.jpg Antonio Conte. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Berbagai spekulasi terkait masa depan pelatih Chelsea, Antonio Conte, terus berembus. Meski begitu, Conte mengaku tak mengambil pusing sebab dirinya yakin akan tetap melatih Chelsea pada musim depan.

Conte mengaku rumor yang berembus selama ini sangat berbanding terbalik dengan kenyataannya di dalam tim. Menurut Conte, pihak The Blues –julukan Chelsea– masih membutuhkan jasanya hingga musim-musim mendatang.

Menjamu Barca, Antonio Conte Tak Fokuskan Timnya kepada Lionel Messi Saja

(Antonio Conte. Foto: Reuters)

Dengan kondisi ini, segala spekulasi terkait kepergian Conte pada musim depan pun terbantahkan. Rumor didepaknya Conte sendiri memang berembus kencang di sepanjang musim ini. Terlebih, setelah Chelsea terus-menerus meraih hasil yang buruk di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Juara Bertahan Liga Inggris Gagal Tampil di Liga Champions dalam 3 Musim Terakhir

Akibat hasil yang buruk, Chelsea pun harus gagal tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu hanya dapat finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan 70 poin.

Meski begitu, Conte merasa tetap optimis bisa bertahan di Chelsea. Sebab, dirinya masih berpeluang membawa Chelsea meraih satu trofi pada musim ini. Asa The Blues untuk membawa pulang trofi di ajang Piala FA 2017-2018 memang terbuka lebar. Chelsea hanya perlu mengalahkan Manchester United di babak final yang digelar pada Minggu 19 Mei 2018 malam WIB untuk merebut trofi tersebut.

Menjamu Barca, Antonio Conte Tak Fokuskan Timnya kepada Lionel Messi Saja

(Antonio Conte. Foto: Reuters)

“Apakah Anda berpikir saya tak melatih Chelsea musim depan? Tidak, saya tidak berpikir begitu. Sampai saat ini, saya meyakini hal tersebut. Sekarang, tugas saya adalah memainkan pertandingan terakhir pada musim ini di Piala FA,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (14/5/2018).

“Saya memiliki komitmen besar dengan klub ini. Bagi saya, ini adalah hal yang lebih penting ketimbang spekulasi di sekitar saya. Yang paling penting adalah apa yang dipikirkan klub tak sama dengan spekulasi selama ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Conte: Chelsea Pantas Kalah dari Newcastle

“Kami memiliki keinginan dan kemauan yang besar demi menyelesaikan musim dengan cara sebaik mungkin. Yang pasti, kami bisa melakukan yang lebih baik,” tukas pelatih berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini