nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte: Chelsea Pantas Kalah dari Newcastle

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 15:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1898107 conte-chelsea-pantas-kalah-dari-newcastle-pZXloTowgB.jpg Antonio Conte. (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Hasil minor harus diraih Chelsea saat bertandang ke markas Newcastle United guna melakoni laga pamungkas Liga Inggris 2017-2018 pada Minggu 13 Mei 2018 malam WIB. Pelatih Chelsea, Antonio Conte, pun menilai timnya sangat pantas menerima kekalahan dari Newcastle.

Hal ini diutarakan Conte karena dirinya menilai para pemain Chelsea bermain buruk pada laga tersebut. Dengan kondisi ini, The Blues –julukan Chelsea– pun harus kehilangan banyak peluang dari tuan rumah. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan skor 0-3 untuk kekalahan Chelsea.

Newcastle Gebuk Chelsea 3 Gol Tanpa Balas pada Laga Pamungkas Liga Inggris

(Para pemain Chelsea. Foto: Reuters)

Torehan yang diraih Chelsea pada pertandingan tersebut tentu saja membuat Conte merasa begitu kecewa. Sebab, pertandingan yang dilakoni kemarin malam itu menjadi laga yang begitu penting untuk Chelsea. Hasil dari pertandingan kontra Newcastle menentukan langkah tim asuhan Conte untuk tampil di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Chelsea Kalah dari Newcastle karena Kesalahan Sendiri

Tetapi, usaha yang tak optimal malah ditunjukkan para pemain Chelsea pada laga tersebut. Akibatnya, The Blues pun harus kehilangan tiket untuk tampil di kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut pada musim depan. Sebab, tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu hanya dapat finis di posisi kelima pada klasemen akhir Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan 70 poin.

“Kami layak kalah karena memulai pertandingan dengan buruk. Kami menderita karena tak dapat meraih peluang. Peluang kami hari ini adalah nol. Newcastle pun lebih dominan ketimbang kami,” ujar Conte, sebagaimana dikutip dari ESPN, Senin (14/5/2018).

Newcastle Gebuk Chelsea 3 Gol Tanpa Balas pada Laga Pamungkas Liga Inggris

(Para pemain Chelsea. Foto: Reuters)

"Sebenarnya, kami memiliki peluang yang bagus untuk meraih tempat ke Liga Champions di dua pertandingan terakhir. Tetapi, kami harus mengakhiri musim dengan cara ini. Tentu saja, ini sangat tidak bagus untuk siapa pun,” lanjut Conte.

BACA JUGA: Juara Bertahan Liga Inggris Gagal Tampil di Liga Champions dalam 3 Musim Terakhir

"Ketika Anda berada di akhir musim, performa seperti ini bisa saja terjadi, tapi orang pertama yang harus menjawabnya adalah pelatih. Saya tidak bisa menyampaikan determinasi itu kepada para pemain saya,” tukas pelatih berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini