nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Liverpool Akan Saingi Man City Raih Trofi Liga Inggris Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1898099 guardiola-liverpool-akan-saingi-man-city-raih-trofi-liga-inggris-musim-depan-HjJ1WzzXOS.jpg Salah usai cetak gol ke gawang Brighton. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, menyebut Liverpool akan menyaingi timnya untuk memperebutkan status yang terbaik di Liga Inggris 2018-2019. Rasa keyakinan Guardiola itu muncul setelah melihat penampilan klub asuhan Jurgen Klopp musim ini.

Liverpool memang tampil memesona di Liga Inggris 2017-2018. Mohamed Salah dan kawan-kawan mampu finis di posisi empat dengan koleksi 75 angka. Selain itu, Liverpool yang mencetak 84 gol di Liga Inggris 2017-2018 tercatat sebagai klub terproduktif kedua di bawah Man City (106).

BACA JUGA: Sanggupkah Man City Hentikan Kutukan Pertahankan Trofi?

Tidak sampai di situ, Liverpool merupakan satu dari dua klub yang sanggup mengalahkan The Citizens –julukan Man City– di Liga Inggris musim ini. Pada pekan 23 Liga Inggris 2017-2018, Liverpool mengalahkan Manchester Biru dengan skor 4-3 di Stadion Anfield.

Permalukan Man City 2-1, Liverpool Melenggang ke Semifinal Liga Champions

Selain itu, Liverpool juga merupakan klub yang menyingkirkan Man City dari arena Liga Champions. Dalam dua pertemuan, Sadio Mane dan kawan-kawan selalu menumbangkan Man City. Setelah menang 3-0 di Anfield, mereka membungkam Man City dengan skor 2-1 di Stadion Etihad.

Dari enam kekalahan yang diterima Man City musim ini di semua ajang, tiga di antaranya dilakukan Liverpool. Karena itu, tak heran Guardiola menyebut Liverpool sebagai pesaing terberat timnya untuk mempertahankan gelar Liga Inggris.

“Musim ini Liverpool merupakan pesaing utama kami meraih trofi Liga Inggris. Status itu juga akan mereka sandang musim depan. Saya tak bilang hanya Liverpool pesaing kami, namun Liverpool merupakan klub yang tampil impresif dan memiliki pemain-pemain berkualitas, tak hanya di lini depan,” kata Guardiola mengutip dari Sky Sports, Senin (14/5/2018).

BACA JUGA: Ini Wakil Liga Inggris di Kompetisi Eropa 2018-2019

Setelah gagal menjadi yang terbaik di Liga Inggris, Liverpool masih memiliki asa keluar sebagai kampiun Liga Champions. The Reds –julukan Liverpool– akan menghadapi Real Madrid dalam laga puncak Liga Champions yang berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Menang Telak 4-0 atas Brighton, Liverpool Segel Peringkat 4 Klasemen Akhir Liga Inggris

Kemenangan menjadi wajib bagi Liverpool untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi. Meski begitu, Liverpool diyakini takkan mudah melewati hadangan Madrid. Selain karena memiliki pengalaman lebih panjang di Liga Champions, Madrid juga memiliki ambisi yang sama dengan Liverpool, yakni menutup musim dengan trofi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini