nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Akui Belum Siap Hadapi Arsenal Bersama Klub Lain

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1898067 wenger-akui-belum-siap-hadapi-arsenal-bersama-klub-lain-rbJ4MzoJkt.jpg Arsene Wenger. (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, mengaku belum menentukan masa depannya usai meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini. Hal tersebut dilakukan Wenger karena dirinya mengaku belum siap berhadapan dengan Arsenal saat melatih klub lain.

Wenger mengaku sulit untuk melupakan kebersamaannya dengan klub asal London Utara tersebut. Bagaimana tidak, ia telah melatih Arsenal dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni hampir 22 tahun.

Pesta Gol ke Gawang Burnley Jadi Penutup Kebersamaan Wenger Bersama Arsenal

(Arsene Wenger. Foto: Reuters)

Dengan kondisi ini, Wenger merasa sulit untuk melatih tim lainnya. Sebab, pelatih berusia 68 tahun itu mengaku tak siap jika tim baru yang dilatihnya nanti harus berhadapan dengan Arsenal di berbagai kompetisi.

BACA JUGA: Wenger Ungkapkan Masa Terbaiknya di Arsenal

Karena itu, Wenger pun belum memiliki rencana untuk melatih tim mana pun. Padahal, ia mengaku telah mendapatkan tawaran dari berbagai tim usai mengumumkan hengkang dari The Gunners –julukan Arsenal– pada bulan lalu.

"Saat ini, saya rasa saya tidak siap untuk berhadapan dengan Arsenal di masa mendatang. Itu akan menjadi momen yang sangat sulit. Saya tidak bisa membayangkan hal itu saat ini,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (14/5/2018).

"Tentu saja, saya mendapat sejumlah tawaran, tapi saya belum membicarakan hal itu dengan siapa pun. Saya mendapat banyak tawaran. Ketika keluar dari proses yang sangat panjang, Anda tidak bisa melompat keesokan harinya dan bekerja di tempat lain. Itu sangat tidak mungkin,” lanjutnya.

Pesta Gol ke Gawang Burnley Jadi Penutup Kebersamaan Wenger Bersama Arsenal

(Arsene Wenger. Foto: Reuters)

"Herbert Chapman mungkin adalah manajer terbesar kami yang berasal dari Huddersfield. Buat saya, datang ke Huddersfield di hari terakhir punya arti spesial, jika Anda tahu sejarah klub kami. Ada sebuah foto di depan ruang ganti, ketika Chapman tersenyum kepada Anda karena ia ada di foto itu,” tutur Wenger.

BACA JUGA: Wenger Optimis Arsenal Akan Kembali Bersaing di Liga Inggris pada Musim Depan

Berbagai momen telah dilalui bersama Arsenal memang sulit dilupakan Wenger. Selama 22 tahun melatih Arsenal, Wenger telah meninggalkan berbagai rekor kepada The Gunners, di antaranya 707 kemenangan, 280 imbang, dan 248 kekalahan. Sementara itu perihal trofi, Wenger mempersembahkan 17 gelar dan tiga di antaranya merupakan trofi Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini