nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Gea: Ini Musim Terbaik Saya di Man United!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 10:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1897970 de-gea-ini-musim-terbaik-saya-di-man-united-6Fv0hzg1N4.jpg David De Gea. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kebahagiaan tengah dirasakan kiper Manchester United, David De Gea. Kiper berpaspor Spanyol itu mengklaim musim 2017-2018 merupakan musim terbaiknya bersama Man United.

Hal tersebut dirasakan De Gea karena berbagai torehan apik berhasil diraihnya bersama Man United di sepanjang musim ini. Keberhasilan yang dituai De Gea pada musim ini pun bertaraf klub maupun individu.

(David De Gea. Foto: AFP)

(David De Gea. Foto: AFP)

Secara klub, penampilan apik De Gea bersama rekan-rekannya telah membuat Man United dapat finis sebagai runner-up di ajang Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Jose Mourinho itu menyelesaikan musim ini dengan torehan 81 poin.

BACA JUGA: Jones Akui Man United Tak Berjuang Maksimal pada Musim Ini

Tak hanya itu, De Gea juga berhasil membantu tim berjuluk The Red Devils itu untuk lolos ke babak final Piala FA. Peluang Man United untuk menyabet gelar juara di ajang Piala FA musim ini pun terbuka lebar. Untuk memastikan trofi berada di genggamannya, De Gea dan kawan-kawan harus berusaha keras mengalahkan Chelsea di partai final. Laga babak final Piala FA sendiri akan digelar pada Sabtu 19 Mei 2018 malam WIB.

Torehan yang apik tak hanya dapat dipersembahkan De Gea untuk timnya. Secara individu, kiper berusia 27 tahun tersebut juga menorehkan hasil yang apik pada musim ini. Untuk pertama kalinya, De Gea meraih gelar Golden Glove Premier League pada musim ini setelah mencatatkan 18 clean sheets di Liga Inggris.

(David De Gea. Foto: AFP)

(David De Gea. Foto: AFP)

Karena itu, De Gea merasa mengakhiri musim dengan sempurna saat ini. Dia merasa sangat bersyukur dapat meraih berbagai keberhasilan pada musim ini.

BACA JUGA: Mourinho Kehilangan 'Tangan Kanan' di Man United pada Musim Depan

“Saya pikir ini adalah musim yang sangat lengkap bagi saya, yang terbaik sejak saya membela Man United. Saya merasakan hal tersebut saat ini,” ujar De Gea, sebagaimana dikutip dari Manchester Evening News, Senin (14/5/2018).

“Selalu baik untuk dapat membantu tim dan mencoba untuk berada di tingkat tertinggi. Hal tersebut terus kami lakukan demi mendapatkan poin dan membawa tim menempati posisi terbaik. Hal yang paling penting adalah membantu tim dalam segala hal yang bisa dilakukan dan mempertahankan konsentrasi hingga musim berakhir. Saya percaya, itulah yang membuat perbedaan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini