nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cahill Kecewa atas Penampilan Chelsea saat Takluk dari Newcastle

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 02:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1897891 cahill-kecewa-atas-penampilan-chelsea-saat-takluk-dari-newcastle-gIQ8pjOUNo.jpg Gary Cahill (Foto: Reuters/Ian Walton)

NEWCASTLE – Chelsea secara mengejutkan takluk tiga gol tanpa balas dari Newcastle United di St James Park, Minggu 13 Mei 2018. Hasil pertandingan tersebut membuat Kapten Chelsea, Gary Cahill, merasa kecewa atas penampilan The Blues –julukan Chelsea.

Kekalahan Chesea itu memastikan tim asuhan Antonio Conte gagal untuk berlaga di Liga Champions musim depan. Hal itu merupakan kenyataan yang pahit bagi pendukung setia The Blues .

Newcastle United vs Chelsea (Foto: Reuters)

Cahill mengaggap pemain-pemain Chelsea tidak fokus 100 persen pada laga kontra Newcastle. Pemain berpaspor Inggris itu, menilai rekan setimnya lebih fokus kepada laga final Piala FA kontra Manchester United di Wembley Stadium, Sabtu 19 Mei 2018.

BACA JUGA: Chelsea Kalah dari Newcastle karena Kesalahan Sendiri

“Kami memiliki waktu seminggu yang panjang untuk mempersiapkan diri menghadapi partai final (Piala FA). Saya ingin semua pemain tampil maksimal pada pertandingan (kontra Newcastle) hari ini dan untuk tidak melakukannya akan sangat mengecewakan. Saya tidak peduli pemain kelas atas atau pun pemain yang biasa saja. Akan tetapi, kerja keras adalah segalanya dalam pertandingan,” ungkap Cahill, seperti yang diwartakan Evening Standard, Senin (14/5/2018).

Saat ini tugas Chelsea ialah mengobati kekecewaan karena gagal berlaga di Liga Champions, dengan menjuarai Piala FA. Akan tetapi, hal itu sulit terwujud apabila tim asuhan Antonio Conte tampil tidak pada performa terbaik, layaknya ketika kalah dari Newcastle United.  

Kekalahan itu pula yang membuat Chelsea gagal untuk merangsek ke peringkat keempat pada klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Agar tidak mengulangi kesalahan yang sama saat kalah dari Newcastle, maka Cahil cs harus tampil maksimal.

Newcastle United vs Chelsea (Foto: Reuters)

Pertarungan Chelsea kontra Man United dipastikan akan berjalan sengit, dikarenakan kedua tim ingin mendapatkan trofi pada musim ini. Piala FA merupakan kompetisi yang tersisa bagi Chelsea atau pun Man United untuk mendapatkan predikat juara.

Akan tetapi, apabila menilik pada hasil pertandigan terakhir kedua tim maka Man United memiliki modal yang lebih baik. Hal itu dikarenakan tim asuhan Jose Mourinho itu mampu menaklukkan Watford dengan skor tipis 1-0 di Old Trafford, Minggu 13 Mei 2018. Kemenangan akan memberikan kepercayaan diri bagi pemain-pemain The Red Devils –julukan Man United– untuk mengalahkan Chelsea pada laga final Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini