nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Kalah dari Newcastle karena Kesalahan Sendiri

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 01:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1897876 chelsea-kalah-dari-newcastle-karena-kesalahan-sendiri-kn8Lns4PQM.jpg Gary Cahill (Foto: Reuters/Eddie Keogh)

NEWCASTLE – Chelsea harus mengubur mimpinya untuk tampil di Liga Champions 2018-2019, setelah secara mengejutkan takluk tiga gol tanpa balas dari Newcastle United di St James Park, Minggu 13 Mei 2018. Hasil menyakitkan itu dinilai kapten Chelsea, Gary Cahill, terjadi karena kesalahan The Blues –julukan Chelsea– sendiri.

Sedari awal babak pertama inisiatif untuk menyerang dilakukan oleh tim tuan rumah,sedangkan Chelsea lebih memilih untuk menunggu di belakang. Hal tersebut cukup aneh, karena Chelsea sesungguhnya membutuhkan kemenangan untuk dapat merangsek ke peringkat empat di klasemen akhir Liga Inggris musim ini.

Newcastle United vs Chelsea (Foto: Reuters)

Akibat dari kontra strategi yang ditujukkan oleh tim asuhan Antonio Conte, Newcastle mampu menguasai lini tengah untuk mengatur pertandingan. Penguasaan bola yang dilakukan tim asuhan Rafael Benitez itu membuat banyak peluang diciptakan oleh Newcastle.

BACA JUGA: Newcastle Hancurkan Mimpi Chelsea dengan Kemenangan 3-0

Seiring berjalannya pertandingan gelombang serangan Newcastle semakin berbahaya ke gawang Thibaut Courtois. Alhasil, gawang Chelsea harus bobol juga oleh aksi Dwight Gayle pada menit ke-23. Skor pun berubah menjadi 1-0 bagi tuan rumah dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tidak ada perubahan strategi yang dibuat oleh Chelsea menyebabkan Newcastle semakin leluasa untuk melakukan penyerangan. Tim asuhan Benitez itu akhirnya mampu menciptakan dua gol tambahan di depan pendukungnya sendiri malam itu.

Newcastle United vs Chelsea (Foto: Reuters)

Dua gol tersebut diciptakan oleh Ayoze Perez pada menit ke-59 serta 63, untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 bagi Newcastle. Kedudukan itu pun bertahan hingga pertandingan usai dan membuat Chelsea harus berlaga di Liga Eropa pada musim depan.

Menilik pada performa Chelsea pada pertandingan tersebut, Cahill mengakui bahwa The Blues tidak tampil maksimal. Chelsea terlalu takut untuk menguasai bola lebih lama dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Performa tim asuhan Conte pada pertandingan itu tidak sesuai dengan ekspektasi.

“Itu adalah performa yang di bawah standar dan untuk alasan apa pun kami jauh dari kata baik pada hari ini. Newcastle memulai dengan sangat baik, sedangkan kami ceroboh,” tandas Cahill, seperti yang diwartakan Evening Standard, Senin (14/5/2018).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini