nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salah Pastikan Diri Sebagai Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2017-2018

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 Mei 2018 00:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 14 45 1897866 salah-pastikan-diri-sebagai-pencetak-gol-terbanyak-liga-inggris-2017-2018-ukyRj5rm4X.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters/Phil Noble)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Mohamed Salah, telah memastikan diri sebagai pencetak gol terbanyak liga inggris 2017-2018. Satu gol yang diciptakan oleh Salah pada kemenangan 4-0 Liverpool atas Brighton & Hove Albion di Anfield, Minggu 13 Mei 2018, menggenapkan koleksi gol miliknya menjadi 32.

Salah mampu mengungguli pesaing terdekatnya, yaitu Harry Kane, yang hanya mampu menciptakan 30 gol. Prestasi itu merupakan yang pertama kalinya diterima oleh pemain asal Mesir tersebut, oleh sebab itu dirinya merasa sangat senang.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

Kendati demikian, The Egyptian King –julukan Salah– mengungkapkan bahwa apa yang telah didapatkan olehnya pada musim ini ialah hasil dari kerja sama tim dan bukan atas usahanya sendiri. Tanpa bantuan dari rekan setimnya, Salah tidak akan mampu untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Man United Akhiri Liga Inggris 2017-2018 dengan Kemenangan

Golden Boot yang diraih Salah pada musim ini pun merupakan pertanda berakhirnya era Harry Kane, yang selalu menyabet gelar tersebut dalam tiga musim terakhir. Penyerang berpaspor Inggris itu hanya mampu untuk membuat dua gol pada kemenangan dramatis 5-4, Tottenham Hotspur atas Leicester City di Wembley Stadium, Minggu 13 Mei 2018.

Selain itu, Salah juga memecahkan rekor gol terbanyak di Liga Inggris yang sebelumnya dicetak Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez. Ketiga bintang tersebut mampu membuat 31 gol dalam satu musim Liga Inggris

Atas segala prestasi individu yang telah diraih Salah pada musim ini, dirinya mengaku siap untuk mengulanginya kembali pada Liga Inggris 2018-2019. Dengan cara bermain dan juga performa impresif dari pemain berpaspor Mesir tersebut, maka harapan itu mungkin saja terwujud pada Liga Inggris musim depan.

Mohamed Salah (Foto: Reuters)

“Sangat spesial memecahkan rekor di sini (Anfield). Saya berusaha untuk terus berkembang setiap tahunnya, jadi saya sangat bahagia. Saya akan terus berkembang,jangan khawatir,” ungkap Salah, seperti yang diwartakan Liverpool Offside, Senin (14/5/2018).

“Penghargaan Golden Boot (pencetak gol terbanyak Liga Inggris) sangat spesial. Akan tetapi, fokus saya ialah untuk membantu tim. Saya sangat bangga. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Golden Boot lagi,” tandas pemain berpaspor Mesir tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini