Image

Allegri: Roma vs Juventus Selalu Jadi Pertandingan Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 08:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 13 47 1897589 allegri-roma-vs-juventus-selalu-jadi-pertandingan-besar-qAM4QlAUv4.jpg Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

ROMA – Juventus bakal bertandang ke markas AS Roma dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Italia 2017-2018. Laga tersebut merupakan laga yang menentukan bagi Juve, di mana jika mereka berhasil meraih poin, maka gelar Scudetto musim ini dipastikan menjadi milik mereka. Namun demikian, Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, enggan memandang remeh lawannya tersebut.

Meskipun di musim ini Juve tetap mempertahankan dominasinya menguasai Liga Italia, namun Allegri memandang Roma sebagai sebuah tim yang tangguh. Maklum saja, pasalnya Roma merupakan tim asal Italia yang melangkah paling jauh dalam gelaran Liga Champions musim ini, yakni hingga semifinal.

(Baca juga: Allegri Ingatkan Pemain Juventus untuk Segera Segel Scudetto)

Pendukung AS Roma

Selain itu, pada laga nanti, Roma juga bakal bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri yang memadati Olimpico Stadium. Hal tersebut dinilai Allegri akan membuat timnya mengalami kesulitan. Ditambah lagi, para pemain Roma juga disebutnya memiliki kondisi fisik yang kuat.

Tidak hanya di musim ini saja, namun Allegri menyebut bahwa pertandingan melawan Roma di setiap musimnya selalu menjadi pertandingan besar. Hal itu tentunya tak bisa dilepaskan dari sejarah yang dimiliki Roma sendiri, yakni sebagai salah satu klub dari Magnificent Seven Liga Italia.

“Roma vs Juventus selalu menjadi pertandingan besar dan kami akan bermain di tadion yang penuh dari apa yang saya dengar. Ini akan menjadi momen spesial, mereka memiliki para suporter yang bersemangat dan mereka merupakan tim yang telah menikmati laga hebat di Liga Champions,” terang Allegri, seperti dilansir laman resmi Juventus, Minggu (13/5/2018).

Eusebio Di Francesco

Lebih lanjut, Allegri pun memuji pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, yang dinilainya telah melakukan tugas luar biasa pada musim pertamanya menangani tim berjuluk I Lupi itu. Ia tak ragu menyebut kalau Di Francesco merupakan salah satu pelatih muda terbaik yang ada saat ini.

“Secara fisik mereka tim yang kuat dan diolah sangat baik oleh pelatih mereka. Eusebio Di Francesco telah melakukan pekerjaan yang fantastis di sana dan tidak mudah untuk mendapatkan hasil yang dia peroleh, utamanya menembus semifinal Liga Champions. Tidak diragukan, dia adalah salah satu pelatih muda terbaik dalam sepakbola,” pungkas Allegri.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini