nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Akhiri Liga Inggris 2017-2018 dengan Kemenangan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 23:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 13 45 1897856 man-united-akhiri-liga-inggris-2017-2018-dengan-kemenangan-qPYHgKTwad.jpg Manchester United (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

MANCHESTER – Manchester United mampu meraih tiga poin saat menghadapi Watford di Old Trafford, Minggu (13/5/2018). Hasil positif di hadapan pendukung setia Man United ini pun mengakhiri kampanye tim asuhan Jose Mourinho di Liga Inggris 2017-2018.

Jalannya Pertandingan:

Meski berstatus sebagai tim tamu, namun Watford terlihat tak ragu mengambil inisiatif serangan lebih dahulu di laga ini pada menit-menit awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Watford mendapatkan peluang pertamanya melalui tendangan sudut. Sayang bagi tim tamu, bola yang dikirimkan ke dalam kotak penalti Man United masih bisa dihalau oleh Marcus Rashford.

Tak ingin ditekan oleh tamunya, Man United pun perlahan bangkit dan mulai mengkreasikan serangan. Hasilnya, pada menit ke-13 Rashford mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan yang ditujukan ke arah gawang. Namun begitu, sepakan Rashford masih melenceng dan tak mengubah papan skor.

Manchester United (Foto: Reuters)

Tiga menit berselang, Man United kembali mendapatkan peluang emas. Umpan yang dikirimkan Juan Mata mampu diterima dengan baik oleh Alexis Sanchez. Winger berpaspor Cile itu kemudian melanjutkannya dengan tendangan melengkung. Namun sayang, tendangan Sanchez masih melebar.

Man United baru bisa membuka keunggulannya di menit ke-34. Mata mengkreasikan umpan silang yang memanjakan Rashford di dalam kotak penalti Watford. Tanpa mengalami banyak kesulitan, Rashford pun mengkonversinya menjadi gol dan membawa The Red Devils unggul 1-0.

Di pengujung babak pertama, Watford sebenarnya hampir bisa menyamakan kedudukan. Sundulan Richarliason mengarah tepat ke gawang Man United. Kendati begitu, Romero melakukan penyelamatan heroik, sehingga membuat timnya tetap unggul.

Memasuki babak kedua, Man United langsung melancarkan serangan cepat guna mengincar gol kedua. Di menit ke-49, Sanchez melakukan tusukan di sisi sayap Watford sebelum melepaskan umpan silang ke arah Rashford. Namun, umpan tersebut masih bisa dipotong oleh lini pertahanan Watford.

Di menit ke-66, Man United mencoba kembali menembus lini pertahanan Watford. Kali ini Sanchez melepaskan umpan cungkil ke dalam kotak penalti yang kemudian dikejar oleh Mata. Kendati begitu, lagi-lagi serangan kali ini kandas lantaran Mata tak bisa menggapai bola.

Manchester United (Foto: Reuters)

Di sisi lain, Watford sebenarnya berusaha membangun serangan mereka menuju lini pertahanan Man United. Namun, tim tamu kehilangan kendali di lini tengah yang membuat mereka kesulitan menembus lini pertahanan tuan rumah.

Man United pun masih belum menyerah untuk mendapatkan gol keduanya di laga ini. Serangan cepat yang terjadi pada menit ke-75 membuat Ashley Young berdiri cukup bebas untuk mengejar bola yang menuju lini belakang Watford. Sayangnya, serangan itu harus disudahi lantaran Young terjebak dalam posisi off-side.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang tercipta. Man United pun mengakhiri pertandingannya di Liga Inggris musim ini dengan kemenangan 1-0 atas Watford. Man United secara resmi menjadi runner-up Liga Inggris 2017-2018 dengan koleksi 81 poin.

Susunan Pemain:

Manchester United: Romero, Darmian, Blind, Rojo, Bailly, Carrick, Young, Mata, McTominay, Sanchez, Rashford

Watford: Gomes, Holebas, Cathcart, Kabasele, Janmaat, Pereyra, Doucoure, Hughes, Gray, Deulofeu, Richarlison

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini