nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Conte Sudah Siap jika Chelsea Gagal Finis di 4 Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 13 Mei 2018 02:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 13 45 1897560 conte-sudah-siap-jika-chelsea-gagal-finis-di-4-besar-dR8AQK54UE.jpg Manajer Chelsea, Antonio Conte (Foto: Reuters)

NEWCASTLE – Laga hidup-mati bakal dijalani Chelsea dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Newcastle United pada MInggu (13/5/2018) malam WIB. Pasalnya, Chelsea harus berjuang meraih kemenangan demi menjaga asa finis di posisi empat besar. Kendati pada akhirnya Chelsea tak mampu melakukannya, pelatih mereka, Antonio Conte, merasa kalau semua pihak harus bisa menerima.

Musim kompetisi 2017-2018 dapat dikatakan merupakan kekacauan bagi Chelsea. Berstatus sebagai juara bertahan Liga Inggris, Chelsea pada awalnya diharapkan dapat bersaing dalam memperebutkan titel yang sama musim ini. Sayangnya, hal tersebut tak terjadi lantaran penampilan tidak konsisten mereka.

(Baca juga: Merson Favoritkan Liverpool Finis 4 Besar ketimbang Chelsea)

Chelsea

Jangankan untuk bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara, bahkan untuk bisa finis di empat besar pun, tim berjuluk The Blues itu kalah saing dari Liverpool dan Tottenham Hotspur. Meski kini masih terdapat peluang bagi Chelsea untuk mengudeta Liverpool yang berada di posisi keempat, namun kesempatan itu terbilang kecil, lantaran mereka perlu berharap The Reds takluk dari Brighton & Hove Albion di laga pamungkas.

Lantaran situasi tidak menguntungkan yang didapat Chelsea kali ini, Conte pun tak ayal menjadi sasaran kekesalan sejumlah pihak untuk disalahkan. Menanggapi hal tersebut, Conte menerangkan bahwa selama ini yang dilakukannya hanyalah mencoba membawa Chelsea memetik kemenangan, meski terkadang tak berjalan sesuai harapan.

“Saya ingin menang (kontra Newcastle) dan mendapat tiga poin. Jika ada yang terpeleset di pertandingan terakhir, Anda harus siap. Dan jika hanya meraih tiga poin (namun tidak finis empat besar) Anda harus siap. Jadi, untuk alasan ini, setiap keputusan yang saya buat demi mencoba meraih kemenangan,”  ujar Conte, mengutip dari Talk Sport, Minggu (13/5/2018).

Antonio Conte

Di saat yang sama, banyak juga yang menganggap kalau Chelsea kini telah mengalihkan fokusnya ke laga final Piala FA melawan Manchester United, mengingat peluang The Blues untuk di empat besar tips. Namun, kabar tersebut lekas dibantah oleh Conte yang menyatakan Chelsea bakal tetap memprioritaskan laga melawan Newcstle lebih dahulu. Mesku diakuinya akan ada beberapa perubahan dalam starting line-up.

“Mungkin saya bisa mengubah sesuatu (komposisi pemain), namun bukan karena saya memikirkan soal final Piala FA. Hal itu karena mungkin beberapa pemain kelelahan setelah dua pertandingan sulit dalam tiga hari,”  tukas Conte.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini