nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misi Persipura Hadapi Persib di Bandung

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 09:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 12 49 1897372 misi-persipura-hadapi-persib-di-bandung-Nj5IpV5jYU.jpg Pelatih Persipura, Peter Butler. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Persipura Jayapura datang dengan percaya diri tinggi untuk melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (12/5/2018).

Persipura sendiri memiliki rekor buruk saat bermain di Bandung sejak 2013. Mereka sulit meraih kemenangan. Tapi, tim berjuluk 'Mutiara Hitam' tidak gentar untuk mengincar kemenangan.

"Kami siap dan yakin datang ke sini dengan kepercayaan diri," ujar pelatih Persipura, Peter Butler, di Graha Persib, Bandung, Sabtu (12/5/2018).

Butler sendiri menyampaikan penghormatan tinggi kepada Persib. Menurutnya, 'Maung Bandung' merupakan salah satu klub besar dan terbaik di Indonesia dengan berbagai catatan sejarahnya.

Dari segi komposisi, Persib dinilai memiliki para pemain berkualitas. Tapi, Persipura juga memiliki pemain berkualitas. Hal itu yang membuatnya optimistis laga akan berlangsung menarik.

Baca juga: Persib Tak Terpaku Hasil Musim Lalu saat Hadapi Persipura

"Saya tahu kadang sulit bermain di luar. Tapi kita yakin, meski saya tidak tahu banyak tentang Persib, saya hormat pada mereka dan pasti mereka punya pemain berkualitas," ungkapnya.

"Tapi Persipura juga punya pemain yang berkualitas juga. Mudah-mudahan pertandingan besok bisa menarik," jelas Butler.

(Pendukung Persib. Foto: Antara)

Sementara untuk menghadapi Persib, Persipura dalam beberapa hari terakhir melakukan latihan di Jakarta. Salah satu alasannya karena Jakarta lebih dekat ke Bandung.

Baca juga: Persib vs Persipura Jadi Arena Pertarungan 2 Striker Tajam

Dengan berlatih di Jakarta, maka jarak tempuh ke Bandung cukup dekat. Sehingga, Persipura lebih bisa mengirit tenaga agar bisa menuai hasil maksimal di Bandung.

Dalam laga nanti, Persipura sendiri terancam kehilangan beberapa pemain karena cedera. Tapi, ia berharap mereka segera pulih, salah satunya Hilton Moriera yang merupakan eks Persib.

"Dia ikut latihan hari ini. Saya tahu kemarin (beberapa musim lalu) di Persib dia main bagus dan dapat sambutan dari penonton. Saya berharap dia bisa lebih baik dan bisa main besok," tutup Butler.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini