Jones Akui Man United Tak Berjuang Maksimal pada Musim Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 12 Mei 2018 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 05 12 45 1897466 jones-akui-man-united-tak-berjuang-maksimal-pada-musim-ini-NVtdV2KMPD.jpg Phil Jones. (Foto: AFP)

MANCHESTER – Bek Manchester United, Phil Jones, mengakui timnya tidak bekerja secara maksimal pada musim ini. Akibatnya, Man United pun harus kehilangan banyak kesempatan untuk merebut gelar juara.

Salah satunya di Liga Inggris. Di kompetisi sepakbola tertinggi Negeri Ratu Elizabeth itu, Man United gagal merebut gelar juara karena tak dapat mengejar torehan Manchester City yang keluar sebagai kampiun.

(Para pemain Manchester United. Foto: AFP)

(Para pemain Manchester United. Foto: AFP)

Alhasil, The Red Devils –julukan Man United– harus puas keluar sebagai runner-up di Liga Inggris 2017-2018. Sebab, Man United hanya dapat mengumpulkan 78 poin dari 37 pertandingan yang telah dilakoninya pada musim ini.

BACA JUGA: Phil Jones: Man United Telah Berada di Jalur yang Tepat

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh para pemain Man United, termasuk Jones. Menurut pemain berpaspor Inggris itu, timnya memiliki peluang besar untuk keluar sebagai kampiun jika berjuang sekuat tenaga melakoni setiap laga.

Meski begitu, Jones menilai tetap ada sisi positif yang dapat diambil dari kegagalan Man United pada musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu menilai perkembangan pesat tetap dapat ditunjukkan tim asuhan Jose Mourinho itu, meski gagal merebut gelar juara.

(Para pemain Manchester United. Foto: AFP)

(Para pemain Manchester United. Foto: AFP)

Kondisi ini tentu saja menjadi hal yang berharga bagi Man United. Jones mengaku perkembangan pesat ini dapat menjadi modal mereka untuk melangkah ke musim selanjutnya. Dengan begitu, Man United bisa membayar kegagalan mereka pada musim depan.

BACA JUGA: Mourinho: Saya Tidak Akan Kritisi Kinerja Para Pemain

"Ini memang bukan musim yang ideal. Kami belum mengumpulkan poin sebanyak yang kami inginkan, kami telah kehilangan poin yang seharusnya tidak kami lakukan dan itu akhirnya menyebabkan kesenjangan antara kami dan Man City," ujar Jones, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Sabtu (12/5/2018).

“Ketika kami mengalami kemunduran, kami selalu mengingat musim-musim di mana kami bisa memenangkan liga. Kami berhasil meraih poin musim ini, tapi saya pikir kami belum melakukannya dengan maksimal. Tetapi, saya pikir kami telah menuju ke arah yang benar dan maju sebagai sebuah tim,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini