nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Real Madrid Terkejut dengan Performa Impresif Salah Bersama Liverpool

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Mei 2018 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 11 45 1897149 legenda-real-madrid-terkejut-dengan-performa-impresif-salah-bersama-liverpool-jJ4htx2kYw.jpg Mohamed Salah (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Penampilan Mohamed Salah pada musim debutnya bersama Liverpool memang sungguh fenomenal. Bagaimana tidak, Salah langsung menjelma menjadi idola baru publik Liverpool melalui performa menjanjikannya sepanjang musim 2017-2018.

Salah sendiri resmi berseragam Liverpool pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub berjuluk The Reds tersebut rela menyetorkan uang sebesar 35 juta euro atau sekira Rp583 miliar kepada Roma untuk bisa menggaet Salah.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah, Foto: AFP)

Pada awal kedatangannya, banyak keraguan bahwa Salah bakal menjadi pembelian yang menguntungkan untuk Liverpool. Terlebih, Salah sendiri memang memiliki pengalaman kurang menyenangkan kala berkarier di Liga Inggris bersama Chelsea beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 5 Calon Pengganti jika Salah Tinggalkan Liverpool, Nomor 1 Andalan Juventus

Akan tetapi Salah menjawab semua keraguan pada dirinya tersebut dengan performa luar biasanya. Salah menjelma menjadi mesin gol bagi Liverpool dengan sumbangan 43 gol dari 49 penampilan yang sudah ia lalui sepanjang musim ini.

Salah juga untuk sementara memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan 31 gol. Hal itu membuat nama Salah ini masuk dalam incaran sejumlah klub papan atas Eropa, salah satunya adalah Real Madrid.

Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Real Madrid, yakni Steve McManaman, memberikan komentarnya. Ia mengaku sangat terkejut dengan performa luar biasa yang ditunjukkan Salah bersama Liverpool sepanjang musim ini.

“Apa yang dilakuka Mohamed Salah bersama Liverpool merupakan debut terbaik sepanjang masa yang pernah saya saksikan. Saya pikir semua orang sependapat dengan itu,” puji McManaman, seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, Jumat (11/5/2018).

Mohamed Salah

(Mohamed Salah, Foto: AFP)

“Saya tidak yakin kami mengetahui bahwa sembilan bulan yang lalu, saat dia tiba dan bermain di laga pertamanya untuk Liverpool, semuanya berpikir dia akan sukses seperti sekarang. Dia telah mengejutkan semua orang,” sambungnya.

Baca Juga: Mohamed Salah Dinilai Sudah Layak Bermain Bersama Real Madrid

“Secara personal, saya telah melihatnya beberapa kali dan tahu dia pemain yang bagus, Saya pikir dia adalah tambahan yang bagus untuk skuad Liverpool, tapi saya bahkan tidak menduga dia bisa memberikan dampak seperti ini,” mantan pemain Madrid periode 1999 hingga 2003 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini