nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mario Gomez Ungkap Penyebab Sulitnya Persib Menang di Laga Tandang

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 08 Mei 2018 04:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 08 49 1895630 mario-gomez-ungkap-penyebab-sulitnya-persib-menang-di-laga-tandang-vt8VHg1tty.jpg Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, (Foto: Oris Riswan/OKEZONE)

BANDUNG - Persib Bandung musim ini dijauhi hasil manis saat melakoni laga tandang. Tercatat, Persib sudah tiga kali menjalani laga tandang di Liga 1 2018. Hasilnya, tak sekalipun 'Maung Bandung' meraih kemenangan.

Laga tandang pertama adalah melawan Sriwijaya FC. Persib yang sempat unggul, justru berakhir kalah 1-3 di akhir laga.

Berikutnya, Persib bermain dengan skor 2-2 saat dijamu Arema FC. Tapi, saat itu, laga menyisakan sekira dua menit lagi. Laga disudahi lebih cepat karena terjadi kerusuhan yang melibatkan suporter tuan rumah.

Teranyar, Persib kalah 1-2 di kandang Madura United. Hasil itu menegaskan Persib tidak pernah menang dalam lawatan ke kandang lawan musim ini.

Persib vs Madura United

(Persib ditaklukkan Madura United, Foto: Antara)

Pelatih Mario Gomez mengungkap alasan sulitnya menang di kandang lawan. Secara khusus, ia membeberkan kenapa melawan Madura United berakhir dengan kekalahan.

"Kalian tahu berapa penalti yang diberikan kepada Madura musim lalu dan musim ini? Berapa penalti musim lalu dan musim ini? Berapa? Tujuh," kata Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin 7 Mei 2018.

Ia pun kembali melempar pertanyaan kepada wartawan seputar Madura United. Sebab, mereka cukup sering mendapatkan penalti.

"Apa menurut kalian? Tujuh penalti. Enam di kandang dan satu di tandang. Enam di kandang bisa berarti 18 poin. Kalian paham? Bagaimana caranya menang di sana? Kalian paham?" beber Gomez.

Disinggung apakah kaget dengan situasi di sepakbola Indonesia yang dirasakannya saat ini, ia mengaku tidak. Tapi, ia menegaskan bahwa hal-hal 'aneh' di sepakbola Indonesia seharusnya tidak terjadi.

Ia sendiri menegaskan timnya siap jika dalam pertandingan hanya mempertarungkan 11 pemain lawan 11 pemain. Tapi, ia mengaku sulit jika harus melawan faktor non teknis.

"Kami berusaha berkembang dan fight. Kami bisa fight 11 lawan 11. Tapi kita tidak bisa melawan terhadap wasit dan penalti, kami tidak bisa hadapi itu," paparnya.

Persib Bandung

(Skuad Persib Bandung tengah berlatih, Foto: Twitter Persib)

"Itu perbedaannya. Memang kami kerap kehilangan peluang dan ball possession. Tapi kami selalu ingin meningkat," ucap Gomez.

Ia pun menegaskan bukan mencari alasan atas kekalahan Persib. Ia pun memuji bahwa Madura United punya pemain dan pelatih berkualitas. Tapi, yang jadi pertanyaannya adalah seringnya Madura United mendapatkan penalti.

"Bukan mencari alasan. Tapi kalian harus tahu kenapa ada satu tim yang selalu diberikan penalti. Madura memang punya pemain yang bagus dan juga pelatih bagus. Tapi tujuh penalti," tegas Gomez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini