nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Diuntungkan Jadwal Jelang Hadapi Home United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 07 51 1895454 persija-diuntungkan-jadwal-jelang-hadapi-home-united-NrgjPYD5dB.jpg Sesi konferensi pers Home United vs Persija. (Foto: Media Persija)

SINGAPURA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengaku timnya diuntungkan jadwal jelang menghadapi Home United di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara di Stadion Jalan Besar, Selasa 8 Mei malam WIB. Karena itu, pelatih berusia 43 tahun tersebut mencoba memanfaatkan keuntungan tersebut demi mencuri angka penuh di markas Home United. Hal itu demi modal apik saat gantian menjamu tuan rumah sepekan berselang.

Klub berjuluk Macan Kemayoran itu terakhir mentas pada Selasa 24 April 2018 malam WIB. Saat itu Persija menghadapi Tampines Rovers di laga pamungkas Grup H AFC Cup 2018. Setelah melewati 90 menit pertandingan, Marko Simic dan kawan-kawan menang 4-2.

Home United vs Persija

(Konferensi pers jelang Home United vs Persija. Foto: Media Persija)

Setelah pertandingan itu, Persija tidak melakoni pertandingan resmi sama sekali. Seharusnya, Persija dijadwalkan menghadapi Persib Bandung pada 30 April dan Perseru Serui (6 Mei 2018). Akan tetapi laga kontra Persib ditunda karena masalah keamanan, dan baru digelar pada 30 Juni 2018. Sementara itu, laga kontra Perseru sengaja ditunda agar Persija memiliki kondisi fisik yang prima saat menghadapi Home.

BACA JUGA: Pelatih Persija Waspadai Lini Serang Home United

Kondisi berbeda justru dialami Home United. Setelah mengalahkan Ceres-Negros 2-0 pada Rabu 25 Mei 2018 dini hari WIB, Shahril Ishak dan kawan-kawan memang hanya melakoni dua pertandingan. Akan tetapi, dua pertandingan itu dilakoni dalam seminggu terakhir. Pada Rabu 2 Mei 2018, Home United bermain 3-3 kontra Hougang United. Tiga hari berselang, giliran Warrios yang mereka hadapi. Saat itu, skor juga sama kuat 3-3.

“Ya bagus buat kami (saat ditanya diuntungkan Jadwal). Kami bisa fokus di AFC. Kami bisa punya istirahat yang benar, persiapan yang benar, yang pasti kami lebih siap,” kata Teco dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (7/5/2018).

Sebelumnya, Teco menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk mewaspadai lini serang Home United. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Ishak dan kawan-kawan sanggup mengemas 15 gol dari enam laga di Grup F AFC Cup 2018.

BACA JUGA: Persija Bidik Kemenangan di Markas Home United

Selain itu seperti yang sudah diutarakan di atas, Home United juga mampu mencetak enam gol dari dua pertandingan terakhir. Meski begitu, Persija dapat memanfaatkan kerapuhan lini belakang Home United.

Marko Simic Persija

(Simic penyerang andalan Persija. Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Dari enam laga di Grup F AFC Cup 2018, mereka kebobolan enam gol. Sementara di Liga Singapura 2018, mereka kemasukan 18 gol hanya dari enam penampilan. Karena itu, Persija memiliki kesempatan untuk mencuri kemenangan di kandang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini