nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kiper Cadangan Persija Siap Gantikan Andritany di Laga Kontra Home United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 17:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 07 51 1895445 2-kiper-cadangan-persija-siap-gantikan-andritany-di-laga-kontra-home-united-RjfgCsKC8e.jpg Andritany saat membela Timnas Indonesia. (Foto: @andritany)

SINGAPURA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tidak mempermasalahkan cedera yang dialami sang penjaga gawang andalan, Andritany Ardhiyasa, jelang timnya menghadapi Home United di semifinal AFC Cup 2018 zona Asia Tenggara (ASEAN). Dalam pandangan juru taktik berpaspor Brasil itu, Persija saat ini memiliki dua kiper muda berbakat yang siap menggantikan posisi Andritany.

Andritany dipastikan absen saat Persija menghadapi Home United, Selasa 8 Mei 2018 malam WIB. Kiper berusia 26 tahun itu mengalami cedera tulang pipi saat membela Timnas Indonesia U-23 kontra Uzbekistan di turnamen PSSI Anniversary Cup, Kamis 3 Mei 2018.

BACA JUGA: Pelatih Persija Waspadai Lini Serang Home United

Saat itu, Andritany mengalami benturan dengan pemain depan Uzbekistan. Alhasil, mantan kiper Sriwijaya FC itu ditarik keluar untuk digantikan Awan Setho Raharjo. Setelah melakukan operasi, Andritany dipastikan absen tiga bulan.

Teco media Persija

(Teco saat menghadiri konferensi pers jelang Home United vs Persija. Foto: Media Persija)

Karena itu dalam kurun tiga bulan ke depan, posisi penjaga gawang utama Persija akan diperebutkan Rizky Darmawan dan Daryono. Rizky yang kini berusia 22 tahun sempat membela Persitara Jakarta Utara dan Villa 2000 FC. Sementara Daryono yang kini berusia 24 tahun merupakan penjaga gawang jebolan akademi Persija.

Meski masih berusia muda, Teco percaya akan kualitas Daryono dan Rizky. Teco bahkan optimistis, baik Rizky dan Daryono takkan grogi jika diturunkan di laga kontra Home United. Meski bermain di kandang lawan, Teco menilai atmosfer Stadion Jalan Besar takkan terlalu berbahaya.

Pelatih berusia 43 tahun itu merujuk ketika Persija bertandang ke markas Tampines Rovers di matchday pamungkas Grup H AFC Cup 2018. Saat itu stadion hanya diisi 1.260 penonton, dan suporter Persija yakni The Jakmania lebih banyak yang hadir ketimbang pendukung Tampines. Karena itu, hal yang sama diyakini Teco akan kembali terulang.

Home United vs Persija

(Suasana konferensi pers Home United vs Persija, Foto: Media Persija)

“Saya pikir dua kiper sekarang memiliki semangat tersendiri. Mereka sudah tunggu lama buat main dan mereka respek kepada Andritany yang merupakan kiper utama. Saya pikir, Rizky dan Daryono memiliki motivasi besar,” kata Teco dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Senin (7/5/2018).

“Grogi saya pikir tidak ada masalah karena ini (Stadion Jalan Besar) stadion kecil juga. Selain itu suporter Persija juga datang. Seperti saat kami main lawan main tampines. Saat itu suara lebih keras justru dari suporter Persija, bukan Tampines. Karena itu, saya pikir dua kiper ini siap membantu tim,” tutup eks asisten Jacksen F Tiago di Persebaya Surabaya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini