nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lovren Percaya Liverpool Bakal Finis di 4 Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 Mei 2018 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 07 45 1895542 lovren-percaya-liverpool-bakal-finis-di-4-besar-WAlYZ8dVJr.jpg Dejan Lovren (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Kekalahan yang didapat Liverpool dengan skor 0-1 kala bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018, membuat posisi mereka di jajaran empat besar kini terancam. Namun begitu, bek Liverpool, Dejan Lovren, meyakini kalau timnya tetap bisa finis di posisi empat besar seperti halnya musim lalu.

Saat ini Liverpool sebenarnya masih menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 72 poin. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu unggul satu angka atas Tottenham Hotspur yang menduduki tempat ketiga, serta tiga poin dari Chelsea di posisi kelima. Namun, patut dicatat bahwa Liverpool hanya menyisakan satu laga lagi, ketika Spurs dan Chelsea masing-masing masih akan memainkan dua laga.

(Baca juga: Bukan Kelelahan, Ini yang Buat Salah Mandul di 3 Laga Terakhir menurut Klopp)

Chelsea vs Liverpool

Hal ini menandakan bahwa pertandingan terakhir mereka melawan Brighton & Hove Albion di Anfield akan menjadi laga yang menentukan. Kondisi tersebut sama halnya dengan musim lalu, di mana Liverpool masih harus berjuang memperebutkan tempat di posisi empat besar hingga memasuki matchday terakhir.

Meski yang bakal dihadapi Liverpool kali ini adalah tim promosi, namun Lovren tetap menaruh waspada terhadap Brighton. Pasalnya, teranyar, tim yang bermarkas di Falmer Stadium itu baru saja menumbangkan Manchester United dengan skor tipis 1-0. Kendati begitu, Lovren tetap percaya bahwa timnya akan mampu memenangkan laga pamungkas mereka di Liga Inggris musim ini.

“Ini merupakan situasi yang sama (dengan musim lalu). Kami tahu apa yang bisa kami harapkan. Jelas, ini akan menjadi sulit. Brighton telah menunjukkannya di pertandingan mereka sebelumnya melawan Manchester United bahwa mereka bisa menang melawan tim-tim besar. Namun, saya percaya kami bisa melakukannya,” ucap Lovren, seperti disebutkan dalam laman resmi Liverpool, Senin (7/5/2018).

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

“Namun, ini tetap di tangan kami. Pertandingan berikutnya pasti akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya yakin kami bisa menang,” lanjut bek berkebangsaan Kroasia itu.

Liverpool benar-benar membutuhkan kemenangan jika ingin mengamankan posisinya di empat besar. Karena meskipun pada akhirnya nanti Chelsea juga mampu memenangkan dua pertandingan tersisa, maka poin kedua tim itu akan menjadi sama. Namun, akan sangat sulit bagi Chelsea menyalip Liverpool karena perolehan selisih golnya terpaut jauh dari The Reds.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini