nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Luis Suarez Isyaratkan Griezmann Akan Gabung ke Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 06 Mei 2018 10:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 06 46 1894971 luis-suarez-isyaratkan-griezmann-akan-gabung-ke-barcelona-BosWASQqHH.jpg Antoine Griezmann (Foto: AFP)

BARCELONA – Penggawa Barcelona, Luis Suarez, mengisyaratkan akan ada amunisi baru di kubu Blaugrana –julukan Barcelona– pada musim depan. Sosok pemain tersebut adalah Antoine Griezmann yang selama ini telah dikaitkan kuat bersama Barcelona sejak musim lalu.

Pemain Atletico Madrid itu menjadi kandidat kuat bagi skuad Barcelona sejak mereka kehilangan pemain andalannya, Neymar Jr pada awal musim 2017-2018. Namun hingga kini belum ada kabar resmi dari pemain berpapsor Prancis itu jika ingin hijrah ke skuad asuhan Ernesto Valverde.

Tetapi Suarez memberikan pernyataan kepada Griezmann yang akan menjadi bagian penting bagi Barcelona jika pemain berusia 27 tahun itu mau bergabung ke Camp Nou. Bahkan Suarez dan rekan-rekan siap menyambut hangat kedatangan Griezmann.

Baca juga Suarez Dambakan Laga yang Luar Biasa saat Barcelona Hadapi Madrid

Selain Griezmann, Barcelona pun sudah berusaha keras untuk mencari sosok pengganti Neymar. Beberapa pemain pun didatangkan termasuk nama Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho yang kini memiliki peran besar bagi Blaugrana.

Antoine Griezmann

“Ini membuat klub bangga membawa pemain berkualitas seperti Antoine, seperti (Ousmane) Dembele dan (Philippe) Coutinho datang (ke Barcelona),” ungkap Suarez, mengutip dari Goal, Minggu (6/5/2018).

Suarez pun menyoroti kedatangan Griezmann bisa menjadi kontribusi besar bagi Barcelona. Pengalaman yang dimiliki sang pemain bersama Atletico bisa menjadi modal besar. Namun, ia menyangkal jika kehadiran Griezmann bisa menggantikan sosok Neymar.

“Dia (Griezmann) pemain yang membawa kontirbusi besar, dia memiliki banyak tahun bermain di level tertinggi, selalu berjuang. Dia memerintah di depan untuk Atletico dan itu sangat penting,” tambah pemain berpaspor Uruguay itu.

Antoine Griezmann

“Dia tidak datang untuk menggantikan siapa pun, tetapi dengan ambisi untuk memenangkan hal-hal penting. Dia pasti akan disambut,” tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Sejauh ini Barcelona telah menikmati musim 2017-2018 yang baik. Dua gelar juara pun telah direbut Lionel Messi dan kawan-kawan di kompetisi Liga Spanyol dan Copa del Rey. Bahkan saat ini mereka tercatat sebagai tim yang belum pernah mengalami kekalahan di kompetisi Liga Spanyol musim ini hingga empat laga tersisa.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini