nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wenger Akui Gol Costa Merusak Konsentrasi Arsenal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 09:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 04 51 1894329 wenger-akui-gol-costa-merusak-konsentrasi-arsenal-pOUPtrlKTR.jpg Diego Costa (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, harus mengakui ketangguhan Atletico Madrid yang akhirnya melaju ke final Liga Eropa 2017-2018. The Gunners –julukan Arsenal– menyerah dari Atletico saat melakoni laga leg kedua di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB.

Kekalahan 0-1 di kandang Atletico membuat Arsenal harus menyerah dengan skor agregat 1-2 di babak semifinal Liga Eropa. Sebab pada laga leg pertama yang berlangsung di markas Arsenal, Emirates Stadium, kedua tim harus bermain imbang 1-1.

Gol satu-satunya Atletico pada leg kedua berhasil dicetak Diego Costa pada menit 45+2. Gol milik Costa diakui Wenger mampu merusak konsentrasi Arsenal yang membuat permainan timnya menjadi buyar. Sementara kepercayaan diri Los Cholchoneros –julukan Atletico– semakin menjadi-jadi.

Baca juga Wenger Ucapkan Selamat atas Keberhasilan Atletico Madrid Lolos ke Final Liga Eropa

Wenger pun memuji sosok Costa yang namanya sempat terbuang di Liga Inggris. Sempat menjadi pemain andalan Chelsea, akhirnya pemain berpaspor Spanyol itu kembali ke pangkuan tim lamanya dan menjelma menjadi pemain yang diandalkan Atletico.

“Mereka (Atletico) bermain dengan sedikit ketakutan di babak pertama. Setelah unggul 1-0 mereka memiliki sedikit kepercayaan diri. Itulah mengapa gol itu benar-benar vital. Diego Costa dalah Diego Costa. Itu sebabnya dia salah satu striker terbaik di dunia,” ungkap Wenger, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (4/5/2018).

Meniliki dari dua laga Arsenal melawan Atletico, Wenger menilai timnya memiliki kesalahan yang sama saat menjamu atau bertandang ke markas skuad asuhan Diego Simeone itu. Permainan apik yang ditunjukkan selalu gagal dituntaskan dengan baik karena mengalami kebobolan.

Pada leg pertama, Arsenal sejatinya memiliki modal baik setelah unggul 1-0 hingga 10 menit laga bubar. Namun, petaka datang kala Antoine Griezmann mencetak gol pada menit 82 dan membuat keadaan imbang 1-1.

Sementara pada leg kedua, The Gunners telah menunjukkan permainan yang mumpuni kala tampil dihadapan publik Atletico. Tetapi mereka harus kecolongan di akhir menit babak pertama melalui Costa yang menerima umpan matang dari Griezmann.

“Ini sedikit mirip, Anda membandingkan dua pertandingan penampilan kami sangat bagus. Situasi berbahaya ada di sana. Kami melawan tim yang bagus, semoga mereka berhasil dan selamat lolos ke final,” tambahnya.

“Kami unggul 1-0 di kandang dan harus kebobolan gol dengan cara yang bodoh. Kemudian malam ini, kami kebobolan di serangan dalam satu menit sebelum jeda babak pertama. Itu adalah momen-momen penting dalam pertandingan ini,” tutupnya.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini