nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cillessen Harap Dapat Waktu Bermain Lebih Banyak Bersama Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 09:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 04 46 1894278 cillessen-harap-dapat-waktu-bermain-lebih-banyak-bersama-barcelona-2ovKRHhA0H.jpg Jasper Cillessen (Foto: AFP)

BARCELONA – Jasper Cillessen memberikan komentar terkait perjalanan kariernya bersama Barcelona. Cillessen pun berharap bisa mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Sebagaimana diketahui, Cillessen memang resmi bergabung bersama Barca dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2016. Cillessen dipinang manajemen Barca guna menggantikan peran Claudio Bravo yang memilih hengkang ke Manchester City.

Skuad Barcelona

(Jasper Cillessen bersama skuad Barcelona, Foto: AFP)

Akan tetapi perjalanan karier Cillessen bersama di Estadio Camp Nou tidak berjalan mulus. Penjaga gawang Timnas Belanda tersebut harus kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen untuk menjadi kiper utama Barca.

Baca Juga: Pandangan Fullback Barcelona soal Keengganan Madrid Berikan Guard of Honour

Pada musim ini saja, Cillessen total hanya mengemas 10 pertandingan bersama Barca. Yang mana sembilan di antaranya Cillessen dapatkan dalam ajang Copa del Rey, sementara satu laga di Liga Champions 2017-2018.

Tidak ingin terus-terusan menjadi penghangat bangku cadangan Barca, Cillessen pun menuntut kepada jajaran pelatih Barca untuk bisa memberikan waktu lebih banyak bermain di tim utama. Bahkan Cillessen tak menutup kemungkinan hengkang ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2018.

“Saya menyukai klub ini. Namun, saya adalah seorang profesional dan saya ingin bermain lebih dari sepuluh laga dalam satu musim. Direksi sudah tahu bahwa saya ingin bermain lebih banyak,” ucap Cillessen, seperti disadur dari Soccerway, Jumat (4/5/2018).

Jasper Cillessen

(Jasper Cilessen, Foto: AFP)

“Akan tetapi, saya membaca di sejumlah surat kabar bahwa Barca tidak ingin melepas saya. Mereka puas dengan apa yang saya kerjakan. Saya bukan tipe pemain yang akan berkonfrontasi dengan klub,” sambungnya.

Baca Juga: Kesedihan Messi Gagal Berikan Treble Winner Terakhir bagi Iniesta

“Pada momen ini, saya akan melanjutkan karier di Barcelona. Namun segalanya masih sangat mungkin terjadi, dan saya tak dapat mengatakan apa yang akan terjadi pada musim panas nanti,” tutup pemain berusia 29 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini