nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partey: Atletico Madrid Miliki Sosok yang Dapat Prediksikan Masa Depan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 04 Mei 2018 02:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 03 51 1894239 partey-atletico-madrid-miliki-sosok-yang-dapat-prediksikan-masa-depan-sIWonu3B5W.JPG Pemain Atletico Madrid, Thomas Partey. (Foto: Reuters)

MADRID – Ada fakta menarik jelang pertandingan leg II semifinal Liga Eropa 2017-2018 antara Atletico Madrid melawan Arsenal, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB. Hal menarik tersebut diungkapkan langsung oleh gelandang Atletico, Thomas Partey, yang mengatakan bahwa timnya memiliki seseorang yang bisa memprediksi masa depan.

Maksud Partey memprediksi masa depan itu bukanlah terkait hasil pertandingan, melainkan memperkirakan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di sepanjang pertandingan leg I semifinal Liga Eropa 2017-2018 pekan lalu.

Baca juga: Ramsey Siap Persembahkan Gelar Liga Eropa untuk Kado Perpisahan Wenger

(Diego Simeone. Foto: Reuters)

Sosok yang disebutkan dapat memprediksi jalannya pertandingan tersebut adalah pelatih Los Rojiblancos –julukan Atletico, yakni Diego Simeone. Partey mengatakan Simeone sudah mengetahui bahwa timnya akan bermain dengan 10 pemain saat menjalani pertandingan leg pertama di Emirates Stadium.

Seperti diketahui, saat leg pertama antara Arsenal vs Atletico, salah satu pemain Los Rojiblancos memang mendapatkan kartu merah sehingga memaksakan tim asuhan Simeone tersebut bermain dengan 10 orang. Nama pemain yang diganjar kartu merah tersebut adalah Sime Vrsaljko pada menit ke-10.

Akan tetapi, fakta menariknya adalah sebelum pertandingan leg pertama itu berlangsung, Simeone telah memerintahkan timnya untuk melakukan latihan 10 pemain melawan 11 pemain. Seperti apa yang dikatakan Partey, Simeone melakukan hal tersebut untuk berjaga-jaga apabila memang mereka harus bermain dengan 10 pemain kala kontra Arsenal itu.

“Banyak yang tidak mengetahui bahwa naluri Simeone selalu tepat. Kami dilatih bermain 10 versus 11 pemain sehari sebelum pertandingan (leg I semifinal Liga Eropa). Dia selalu berkata bahwa ada kemungkinan kami akan menjatuhkan pemain lawan. Maka dari itu dia sudah berjaga-jaga,” ucap Partey, dikutip dari Football London, Jumat (4/5/2018).

Baca juga: Simeone Masih Pertimbangkan Skuad Atletico untuk Hadapi Arsenal

(Diego Simeone dan pemain Atletico Madrid)

Tak ayal Partey pun merasa kagum dengan apa yang telah dilakukan Simeone selama ini. Bahkan, pemain berpaspor Ghana itu merasa sangat bersyukur berkesempatan dilatih oleh Simeone.

“Saya merasa sangat beruntung diasuh oleh pelatih seperti dia (Simeone). Saya selalu mengatakan bahwa setiap pemain akan berkembang pesat, sama seperti yang saya alami ketika dilatih langsung olehnya,” tutup gelandang berusia 24 tahun itu.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini