nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wijnaldum Akui Kualitas yang Dimiliki AS Roma

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 08:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 05 02 261 1893426 wijnaldum-akui-kualitas-yang-dimiliki-as-roma-4RgrkMHCID.jpg Para pemain AS Roma melakukan selebrasi (Foto: AFP)

ROMA – Liverpool bakal menjalani laga penentuan kala bertandang ke markas AS Roma dalam laga lanjutan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017-2018 pada Kamis 3 Mei 2018 dini hari WIB. Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menilai bahwa laga tersebut tak akan berlangsung mudah karena ia melihat Roma sebagai tim yang memiliki kualitas.

Pandangan Wijnaldum akan kualitas yang dimiliki Roma tentunya berdasarkan hasil yang diperoleh tim berjuluk Il Giallorossiitu di babak perempatfinal saat menghadapi Barcelona. Kala itu, Roma mampu membalikkan keadaan, dengan mengempaskan Barca 3-0 di Olimpico, hingga pada akhirnya Edin Dzeko dan kolega melaju ke semifinal.

(Baca juga: Joe Gomez: Liverpool Takkan Bermain Bertahan di Markas Roma)

AS Roma vs Barcelona

Wijnaldum menduga bahwa laga besok akan menjadi pertarungan yang sengit. Pada satu sisi, Roma memiliki kualitas untuk membalikkan keadaan, yang mana itu telah dibuktikannya. Sementara di sisi lain, Liverpool juga memiliki kekuatan, di mana mereka mampu mempertahankan keunggulan mereka, dan tidak terlena dengan hasil yang telah mereka peroleh di leg pertama.

Sama halnya seperti Roma, Liverpool telah membuktikan kekuatannya tersebut di babak perempatfinal, kala berhadapan dengan Manchester City. Pada leg pertama, Liverpool menang dengan skor 3-0 di Anfield. Sedangkan pada leg kedua, mereka tetap mampu memetik kemenangan 2-1 kala bertandang ke Etihad Stadium.

Maka dari itu, meski kini Liverpool unggul agregat 5-2 atas Roma, Wijnaldum menekankan kalau timnya tidak akan terlena. Menurutnya, keunggulan agregat tersebut bukanlah jaminan untuk mengantarkan Liverpool menuju final.

Liverpool vs AS Roma

“Kami tidak menjejakkan satu kaki di final. Anda hanya bisa pergi ke final dengan dua kaki yang menjejak di sana. Hal-hal aneh terjadi sebelumnya di Liga Champions. Roma telah menunjukkan mereka bisa membalikkan keadaan saat melawan Barcelona dan kami menunjukkan kalau kami bisa mengontrol keunggulan melawan Manchester City,” ucap Wijnaldum, mengutip dari Football Italia, Rabu (2/5/2018).

“Di sini terdapat dua tim yang memiliki kepercayaan diri. Satu tim bisa membalikkan keadaan, sedangkan satu tim lainnya menjaga keunggulan. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami tidak takut, namun kami sadar akan kualitas mereka,” pungkas gelandang asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini