nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Kami di Sini untuk Meraih Mimpi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 02 Mei 2018 09:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 02 261 1893425 klopp-kami-di-sini-untuk-meraih-mimpi-nkhZdJ8zBf.jpg Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: AFP)

ROMA – Liverpool memiliki ambisi besar untuk bisa menyingkirkan AS Roma dari pentas Liga Champions kala kedua kesebelasan bakal berjumpa dalam laga lanjutan leg kedua yang dihelat Kamis 3 Mei 2018 dini hari WIB. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bahkan dengan lantang menyuarakan kalau ia datang jauh-jauh ke Roma untuk mewujudkan impiannya melaju ke final dan menjadi juara Liga Cahmpions.

Saat ini, dapat dikatakan kalau Liverpool berada di atas angin. Maklum saja, tim berjuluk The Reds itu unggul agregat atas Roma dengan skor 5-2. Meski demikian, namun Klopp mengaku kalau timnya sempat mengalami tekanan. Pasalnya, sebelum pertandingan berakhir dengan skor 5-2, Liverpool terlebih dahulu memimpin 5-0.

(Baca juga: Alexander-Arnold: Liverpool Siapkan Mental dan Fisik untuk Tampil di Markas Roma)

Para pemain Liverpool melakukan selebrasi

Banyak pihak yang menyayangkan Liverpool harus kebobolan dua gol dari Roma pada leg pertama. Kondisi tersebut pasalnya membuat peluang Liverpool untuk melaju ke final menjadi menipis. Hal tersebut tentunya tak lepas dari kemampuan yang dimiliki Roma untuk membalikkan keadaan.

Kendati demikian, Klopp nyatanya enggan merisaukan kondisi tersebut. Pelatih berkebangsaan Jerman itu memang mengakui kalau Roma merupakan tim yang tangguh, yang mampu membalikkan keadaan. Namun, menurutnya keunggulan agregat 5-2 bagi Liverpool juga sudah menjadi sebuah keuntungan bagi timnya dan ia yakin mampu menjaganya.

“Kami di sini untuk bertarung demi impian kami. Itu adalah sebagaimana mestinya. Dan kami ingin pergi ke final, sebgaimana yang Anda bisa bayangkan. Kami sangat positif di Anfield, kami unggul 5-0 dan kemudian kebobolan dua gol dan lalu setelah pertandingan beberapa orang memiliki perasaan kalau kami akan kalah. Namun, kami tidak kalah,” ungkap Klopp, menukil dari Sky Sports, Rabu (2/5/2018).

Jurgen Klopp

“Kami tetap unggul 5-2, sementara itu orang-orang berpikir Roma hanya perlu menang 3-0, namun itu akan membuat laga menjadi menarik. Itu berarti aka nada pertandingan sepakbola yang dimainkan besok dan saya benar-benar menantikan itu karena itu adalah apa yang Anda inginkan,” lanjutnya.

“Anda ingin bermain ketika taruhannya besar untuk hal-hal besar dan itulah mengapa kami berada di sini. Ini merupakan peluang yang bagus. Ini merupakan pertandingan di stadion yang indah, di sebuah kota yang indah, melawan kubu yang sangat kuat,” tukas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini