nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salah Dinilai Telah Berada di Level Messi dan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 23:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 26 51 1891838 salah-dinilai-telah-berada-di-level-messi-dan-ronaldo-7SN6uZucz2.jpg Winger Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Performa luar biasa yang ditampilkan Mohamed Salah di musim perdananya bersama Liverpool membuat banyak orang berdecak kagum. Bahkan rasa kagum itu juga datang dari rekan setim Salah sendiri, Dejan Lovren. Bagaimana tidak, Lovren bahkan menilai kalau rekan setimnya itu sudah berada satu level dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan juga Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Penilaian Lovren terhadap Salah tersebut sebenarnya cukup mendasar. Pasalnya, di musim ini, winger berpaspor Mesir itu telah mampu mencetak banyak gol bagi Liverpool dan mengangkat performa tim berjuluk The Reds itu. Selain koleksi Salah yang kini sudah mencapai 43 gol, ia juga mampu mengantarkan Liverpool menjejaki semifinal Liga Champions 2017-2018.

(Baca juga: Gerrard: Mohamed Salah Pemain Terbaik di Bumi Ini!)

Mohamed Salah gol vs AS Roma

Teranyar, dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2017-2018 menghadapi AS Roma, Salah sukses menyumbangkan dua gol dan dua assist untuk membawa Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 5-2. Berkat hasil tersbeut, tentu tinggal selangkah lagi bagi The Reds untuk melaju ke partai final.

Lovren meyakini, apabila pada akhirnya Liverpool mampu meraih gelar juara Liga Champions musim ini, maka bukan tak mungkin Salah akan memenangkan trofi Ballon d’Or 2018. Seperti diketahui, pemenang trofi Ballon d’Or umumnya identik dengan pemain yang bisa membawa timnya menjadi juara Liga Champions.

Dalam satu dekade terakhir, peraih trofi Ballon d’Or hanya didominasi oleh Messi dan Ronaldo. Meski ada sejumlah pemain lain yang kerap masuk dalam persaingan, namun pemain tersebut dinilai masih tidak selevel. Berbeda dengan Salah, yang diyakini Lovren kalau kini telah berada satu level dengan Messi dan Ronaldo.

Mohamed Salah

“Dia (Salah) satu-satunya. Dia menjadi superstar. Ini terlihat mudah apa yang dia lakukan, namun sebenarnya sangat sulit. Jika dia melanjutkan seperti itu – saya tidak tahu apakah ini waktu yang tepat untuk memberikan tekanan kepadanya – namun saya percaya dia harus dianggap sebagai salah satu dari tiga pemain terbaik dunia di akhir tahun,” jelas Lovren, menukil dari Dailypost, Kamis (6/4/2018).

“Dia layak untuk masuk nominasi Ballon d’Or. Ketika orang-orang membicarakan tentang Messi dan Ronaldo, mereka seharusnya membicarakan juga tentang Salah. Dia layak mendapat penghargaan. Namun, sejujurnya saya pikir dia benar-benar layak mendapatkannya. Dia menciptakan 43 gol!,” tandas Lovren.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini