nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muller: Bayern Masih Miliki Peluang Menang di Markas Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 10:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 26 261 1891578 muller-bayern-masih-miliki-peluang-menang-di-markas-madrid-8XXDuTTmmS.JPG Pemain Bayern Munich, Thomas Muller. (Foto: Reuters)

MUNICH – Kapten Bayern Munich, Thomas Muller, berharap timya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik saat akan menjalani laga leg II semifinal Liga Champions 2017-2018, Rabu 2 Mei 2018 dini hari WIB. Muller percaya kejadian perempatfinal Liga Champions musim lalu tidak akan terulang kembali.

Hal tersebut Muller utarakan lantaran Bayern kalah 1-2 dari Madrid dini hari tadi, Kamis (26/4/2018). Tentu saja hasil itu mengingatkan kembali dengan pertandingan perempatfinal Liga Champions musim lalu. Di mana Bayern juga kalah 1-2 dari Madrid.

Baca juga: Gol Ronaldo ke Gawang Bayern Dinilai Layak untuk Dianulir

(Thomas Muller. Foto: Reuters)

Akan tetapi, pada musim lalu itu, The Bavarians –julukan Bayern– mampu mengejar ketertinggalan tersebut di leg kedua. Meski begitu, nahas bagi Bayern yang tetap harus tersingkir dari Liga Champions lantaran Madrid mencetak tiga gol di babak perpanjangan waktu.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Muller percaya tidak akan mengulangi kekalahan yang dialaminya di musim lalu itu. Menurutnya, Bayern harus memiliki mental yang kuat agar menang dari Madrid di laga leg II nanti.

“Sangat sulit untuk membalikkan keadaan dengan hasil pertandingan malam ini (Kamis dini hari). Akan tetapi, hasil tersebut telah menunjukkan bahwa kami masih miliki peluang untuk mengalahkan Madrid,” ucap Muller, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (26/4/2018).

“Kami tidak akan mengulangi kesalahan membuang-buang peluang untuk mencetak gol. Itu sudah pasti. Kami hanya harus menunjukkan sikap yang dingin ketika memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Kami tidak akan menyerah. Kami perlu mental kuat untuk mengalahkan mereka (Madrid),” sambung pemain berpaspor Jerman itu.

Baca juga: Ramos Beberkan Alasan Madrid Taklukkan Bayern

(Bayern Munich vs Real Madrid. Foto: Reuters)

Muller mengaku sedikit kecewa dengan hasilnya didapatkan timnya di pertandingan tersebut. Menurutnya, Bayern terlalu sering menyia-nyiakan peluang untuk mencetak angka. Terlebih lagi, gol kemenangan Madrid di laga dini hari tadi itu juga merupakan sebuah kesalahan individu dari Rafinha.

Maka dari itu, pemain berusia 28 tahun itu berharap rekan-rekan setimnya dapat menunjukkan mental yang kuat untuk dapat mengalahkan Madrid di laga leg II nanti. Menurutnya, hasil leg kedua nanti akan jauh lebih baik dari apa yang mereka alami di pertandingan perempatfinal Liga Champions musim lalu, di mana mereka mampu menang 2-1 dan membuat Madrid harus melakukan perpanjangan waktu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini