nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muller: Bayern Terlalu Banyak Buang Peluang!

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 April 2018 09:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 26 261 1891567 muller-bayern-terlalu-banyak-buang-peluang-XG84Wee2c5.JPG Pemain Bayern Munich, Thomas Muller. (Foto: Reuters)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller, menyebut timnya terlalu naif saat menjamu Real Madrid dalam laga leg I semifinal Liga Champions 2017-2018, Kamis (26/4/2018). Dalam pertandingan tersebut, Muller mengatakan banyak sekali peluang yang terbuang sia-sia sehingga mereka pun harus kalah 1-2 dari Madrid.

Sebenarnya, dalam pertandingan yang dihelat di Allianz Arena itu, Bayern unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki kanan Joshua Kimmich pada menit ke-28. Bahkan, mereka pun mampu menguasai jalannya pertandingan di babak pertama tersebut.

Baca juga: Zidane: Kami Menderita di Allianz Arena

(Bayern Munich vs Real Madrid. Foto: Reuters)

Akan tetapi, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama lantaran Marcelo Vieira mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak pertama ingin berakhir. Marco Asensio pun menambah mimpi buruk The Bavarians –julukan Bayern– di depan pendukungnya sendiri di pertengahan babak kedua.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Muller, Frank Ribery, dan Robert Lewandowski pun sama sekali tidak mampu menambahkan skor bagi Bayern. Padahal, banyak sekali peluang yang tercipta. Tim tuan rumah memiliki 17 kesempatan, lima di antaranya mengarah tepat ke gawang Madrid. Akan tetapi, tetap saja mereka tidak bisa mencetak gol.

Tak ayal, Muller pun merasa kecewa dengan permainan timnya yang terlalu naif sehingga banyak sekali membuang peluang-peluang yang tercipta di laga tersebut. Menurutnya, seharusnya mereka bisa menang. Namun, pada akhirnya, karena gagal mencetak gol Bayern pun harus kalah dari Madrid.

“Jika Anda melihat pertandingans secara keseluruhan, maka Anda akan melihat bahwa kami terlalu naif. Kami tidak bisa melakukan apa yang sudah kami perbuat dalam beberapa minggu terakhir, yang mana dapat memanfaatkan peluang kami,” tutur Muller, seperti diwartakan ESPN, Kamis (26/4/2018).

Baca juga: Ramos Beberkan Alasan Madrid Taklukkan Bayern

(Thomas Muller. Foto: Reuters)

“Kami seharusnya bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik dengan cara permainan kami di pertandingan tersebut. Gol kedua (Madrid) adalah kesalahan individu tim kami. Sementara itu, gol pertama mereka sangat aneh. Akan tetapi, pada akhirnya kami pun juga tidak bisa mencetak gol,” tambah pemain berpaspor Jerman itu.

Kekalahan 1-2 atas Madrid mengingatkan kembali tentang hasil pertemuan kedua klub Raksasa itu saat di perempatfinal Liga Champiosn 2016-2017. Pada saat itu, Bayern juga mengalami kekalahan yang sama, namun mereka mampu membalas dengan skor 2-1 di kandang Madrid. Akan tetapi, saat perpanjangan waktu, Bayern harus tersingkir lantaran Madrid mampu mencetak tiga gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini