nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persik Kendal Berhasil Curi 1 Poin di Kandang Persiraja

Khalis Surry, Jurnalis · Rabu 25 April 2018 09:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 25 49 1891132 persik-kendal-berhasil-curi-1-poin-di-kandang-persiraja-IqkqDlNFW7.jpg Persiraja Banda Aceh vs Persik Kendal (Foto: Okezone/Khalis Surry)

BANDA ACEH - Persik Kendal berhasil mencuri satu poin dari Persiraja Banda Aceh dalam laga perdana mereka di Liga Indonesia Baru (LIB) di Stadion H. Dimurtala, Kota Banda Aceh, Selasa (24/4/2018) malam.

Anak asuhan Eduward Tjong itu berhasil menahan imbang Persiraja yang bemain di hadapan pendukungnya dengan skor akhir 0-0.

Bagi Persik Kendal, hasil imbang merupakan taget yang mereka tanamakan ketika melakoni pertandingan tandang, samping tujuan utama meraih poin maksimal.

"Terimaksih kepada semua pemain yang sudah bermain maksimal. Apa yang sudah kita perkirakan, kalau kita melawan tim dari sumatera termasuk Aceh semua bermain agresif. Sebelum kita berangkat ke sini kita hampir dua minggu latihan itu-itu saja untuk menghadapai permainan agresif tim sumatera," kata Eduward usai pertandingan.

Eduward merasa sangat puas terhadapan permainan anak asuhnya sehingga mendapatkan poin satu dari laga perdana kontra Persiraja Banda Aceh di LIB. Katanya, semua pemain Persik Kendal sudah menunjukkan permainan yang baik, dengan menjalankan semua instruksi yang diberikan.

"Satu poin, kita puas malam ini saya berterimakasih kepada saya punya pemain karena sudah menjalankan instruksi dengan disiplin," ujarnya.

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan wasit, Persiraja Banda Aceh langsung mendominasi pertandingan. Sejumlah serangan langsung digencarkan tim berjulukan laskar rencong itu untuk menjebol gawang Persik Kendal.

Namun, serangan demi serangan yang dibangun anak asuh pelatih Ahyar Ilyas itu dapat dibendung atas rapinya pertahanan para pemain Persik Kendal. Serangan yang diciptakan pun hanya berakhir di luar kotak pinalti saja tanpa menghasilkan gol.

Sementara Persik Kendal juga melakukan sejumlah serangan, namun tidak mendapatkan peluang yang menjanjikan untuk mencetak gol.

Bahkan para pemain Persik Kendal cenderung bermain bertahan. Selama pertandingan, wasit menghadiahkan empat kartu kuning untuk anak asuh Eduward.

"Itu yang saya bilang resiko dari permainan agresif kalau kita tidak agresif akan bahaya. Itu resikonya (mendapatkan kartu kuning). Kalau lawan bermain agresif tapi kita tidak agresif, mati kita," ungkap Eduward.

Selain itu, dari babak pertama hingga berakhir babak kedua, Persiraja Banda Aceh terus melakukan serangan. Terbukti tercipta beberapa peluang emas dari tim dengan julukan Harimau Banda itu tidak bisa dikonvesikan menjadi gol.

Pada menit ke 35, pemain Persiraja Fani Aulia mendapatkan peluang tembakan, setelah umpan datar dari sisi kanan. Fani berdiri di posisi bebas dalam kotak pinalti. Namun tendangan kaki kirinya terbang tipis di atas mistar gawang Persik Kendal yang dijaga Herlian.

Selain itu, menjelang babak pertama berakhir, Persiraja Banda Aceh juga mendapatkan peluang emas dari sang kapten Mukhlis Nakata. Bermula dari tendangan sudut, penjaga gawang Persik Kendal tidak dapat menghalau bola, sehingga Mukhlis Nakata mendapatkan kesempatan menyudul tepat di depan gawang, namun bola melambung jauh. Ekpresi kecewa pun terlihat dari wajah sang kapten. Hingga babak pertama berakhir, kedua kesebalasan masih belum bisa menciptakan gol.

Tak hanya itu, di babak kedua bek Persiraja juga mendapatkan peluang sundulan ketika berada di kotak pinalti, namun sudulannya dalam posisi bebas itu juga belum membuahkan gol, bola melayang tipis di sisi kiri gawang Herlian.

Sementara itu, sepuluh menit menjelang akhir babak, Fani Aulia kembali mendapat peluang dari tendangan bebas. Bola yang ditendang Fani menuju ke sudut kiri gawang, namun ujung tangan kana Herlian dapat menepisnya.

Sementara itu, Pelatih Persiraja Banda Aceh Ahyar Ilyas menyebutkan tim mereka sudah bermain sangat baik. Mereka sudah mencoba bermain sangat agresif sehinga menciptakan banyak peluang yang namun belum membuahkan gol.

"Keberuntungan belum berpihak pada kita. Rapatnya pertahanan dan baiknya penampilan kiper Persik Kendar bisa mematahkan serangan pemain kita," pungkas Ahyar

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini