nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramsey Siap Persembahkan Gelar Liga Eropa untuk Kado Perpisahan Wenger

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 April 2018 01:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 23 51 1890507 ramsey-siap-persembahkan-gelar-liga-eropa-untuk-kado-perpisahan-wenger-igIe4aC5WS.jpg Aaron Ramsey (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, mendesak rekan-rekan setimnya untuk bisa mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar juara. Sebab hal tersebut bisa menjadi kado termanis bagi sang pelatih, Arsene Wenger yang akan mengakhiri kariernya bersama Arsenal pada akhir musim ini.

The Gunners –julukan Arsenal– memiliki harapan untuk membawa gelar ke Emirates Stadium pada musim ini di kompetisi Liga Eropa. Mesut Ozil dan kawan-kawan kini telah menapaki babak semifinal dan akan memainkan laga melawan Atletico Madrid untuk memperebutkan tiket final.

Pada kompetisi Liga Inggris sendiri, peluang gelar juara telah tertutup setelah Man City memastikan gelar juara pada pekan lalu. Tetapi tim yang saat ini menduduki peringkat enam itu menyisakan empat laga lagi yang bisa dimanfaatkan untuk meraih kemenangan berturut-turut sebagai kado perpisahan lainnya.

Baca juga Arsene Wenger Resmi Undur Diri dari Arsenal

“Semoga kami bisa menyelesaikan musim ini dengan hasil terbaik untuknya. Kami tidak memikirkan siapa yang akan datang berikutnya, ini adalah tentang melakukan sesuatu untuknya sekarang. Semoga kami dapat memenangkan setiap pertandingan dan menyelesaikannya dengan sebuah piala,” ungkap Ramsey, mengutip dari Sportsmole, Selasa (24/4/2018).

“Itu akan menjadi perpisahan yang sempurna untuknya. Karena dia layak mendapatkannya, dia pantas mendapatkan semua yang dia dapatkan, semua pujian dan semua pengakuan atas semua pekerjaan hebat yang dia lakukan selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Baca juga Vieira Menolak Jadi Suksesor Wenger di Arsenal

Kekaguman Ramsey terhadap Wenger juga tidak terlepas dari peran pelatih berpaspor Prancis itu terhadap kariernya di dunia sepakbola. Pemain berpaspor Wales itu menjadi salah satu pemain rekrutan Wenger sejak 2008 yang kemudian masih bertahan hingga saat ini.

“Dia percaya pada kami, dia mendukung kami dan memberi kami semua kesempatan ini selama bertahun-tahun. Dia membawa saya ke sini saat berusia 17 tahun dan saya berutang banyak padanya,” lanjutnya.

Keputusan Wenger untuk mundur dari kursi pelatih Arsenal terasa mengejutkan setelah terjadi pada Jumat 20 April 2018. Sebab sebelumnya pelatih berusia 68 tahun itu memiliki tekad yang sangat kuat untuk bisa bertahan di Emirates, meski telah mendapat kritikan tajam dari berbagai pihak.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini