nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vieira Menolak Jadi Suksesor Wenger di Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 22 April 2018 11:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 22 45 1889898 vieira-menolak-jadi-suksesor-wenger-di-arsenal-urzaPwQhPR.jpg Patrick Vieira (Foto: AFP)

NEW YORK – Sebuah keputusan sudah diambil oleh Arsene Wenger terkait masa depannya bersama Arsenal. Wenger memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Arsenal terhitung mulai akhir musim 2017-2018.

Sepanjang musim ini, nama Wenger memang tidak lepas dari berbagai komentar miring. Bahkan para pendukung Arsenal sendiri tidak segan untuk membentangkan spanduk bertuliskan: Wenger Out di setiap laga Arsenal dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Masuk Daftar Pengganti Wenger di Arsenal, Begini Jawaban Rafa Benitez

Penyebab utamanya adalah tentu saja kegagalan Wenger membawa Arsenal berprestasi di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Para pendukung Arsenal menilai sudah saatnya Wenger mundur sebagai manajer klub kesayangan mereka.

Harapan pendukung Arsenal itu pun akhirnya terwujud, Wenger memutuskan untuk menyudahi karier kepelatihannya pada akhir musim ini yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Hal itu membuat sejumlah nama macam Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, hingga Patrick Vieira.

Patrick Vieira

(Patrick Vieira dan Arsene Wenger, Foto: REUTERS)

Nama terakhir yang disebutkan memang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peran Wenger di Arsenal. Pasalnya Vieira sendiri memang memiliki reputasi tinggi di mata para penggemar Arsenal, lantaran sempat menjabat sebagai kapten tim.

Vieira mengaku sangat terharu usai tahu dirinya disebut-sebut layak menjadi suksesor Wenger di Arsenal. Akan tetapi  Vieira merasa ia belum layak untuk menjabat sebagai manajer klub asal London Utara tersebut saat ini, dan masih ingin mengasah kemampuan melatihnya bersama New York City FC.

Baca Juga: Vieira Dinilai Sosok yang Paling Tepat untuk Gantikan Wenger di Arsenal

“Saya menghabiskan waktu selama sembilan tahun bersama Arsenal, yang membuat klub tersebut benar-benar sangat spesial untuk saya. Akan tetapi itu tidak cukup untuk melatih tim tersebut,” ucap Vieira, seperti dikutip dari BBC Sport, Minggu (22/4/2018).

“Saya selalu terharu ketika mendengar nama saya dikaitkan dengan klub berbeda. Itu bagus untuk ego Anda, namun pada waktu yang sama, saya bahagia di sini (New York City FC). Kita akan melihat apa yang akan terjadi dua tahun mendatang,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini