nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Juarai Liga Spanyol 2017-2018 jika Gilas Deportivo La Coruna

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 20 April 2018 11:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 20 46 1889182 barcelona-juarai-liga-spanyol-2017-2018-jika-gilas-deportivo-la-coruna-0VQVUnrHPc.jpg Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)

A CORUNA – Perjalanan tim asuhan Ernesto Valverde pada musim ini untuk meraih trofi Liga Spanyol tampaknya akan segera menemui titik ujung. Hal itu diperjelas dengan kekalahan mengejutkan yang diderita oleh rival mereka, Atletico Madrid, ketika melawan Real Sociedad di Estadio Municipal De Anoeta, dengan hasil akhir 0-3,  Jumat (20/4/2018), dini hari WIB.

Berdasarkan hasil itu, maka Barcelona harus mendapatkan kemenangan ketika bertandang ke markas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal De Riazor, Senin 30 April 2018, dini hari WIB. Tiga poin penuh yang didapatkan pada laga tersebut, menjadi syarat utama bagi Tim asuhan Valverde untuk menyegel trofi Liga Spanyol musim ini.

Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)

Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)

Akan tetapi, seperti yang dilansir dari Marca, Jumat (20/4/2018), itu merupakan salah satu skenario yang mungkin terjadi pada akhir bulan April 2018. Pasalnya, Barcelona mampu pula menyegel gelar juara Liga Spanyol sebelum bertanding dengan Super Depor –julukan Deportivo– di Estadio Municipal De Riazor, dengan dua syarat.

BACA JUGA: Simeone Berharap Griezmann Bertahan di Atletico

Syarat pertama yaitu kekalahan rival abadi mereka, Real Madrid, dari Leganes di Santiago Bernabeu, Sabtu 28 April 2018. Dan syarat kedua ialah kembali gagalnya pasukan Diego Simione dalam merebut minimal dua poin pada dua pertandingan selanjutnya. Atletico masih akan berjumpa Real Betis di Estadio Wanda Metropolitan, Senin 23 April 2018, serta akan melawat ke kandang Deportivo Alaves, Jumat 29 April 2018.

Barcelona Kontra Celta Vigo (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Barcelona Kontra Celta Vigo (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Apabila kedua syarat itu mampu terpenuhi maka Barcelona sudah berhak untuk mendapatkan Guard of Honour ketika memasuki lapangan Estadio Municial De Riazor, Senin 30 April 2018, dini hari WIB. Namun, melihat kekuatan Madrid dan Atletico tampaknya harapan untuk kedua syarat itu terpenuhi sangatlah kecil.

BACA JUGA: Jamu Bilbao, Ronaldo Selamatkan Madrid dari Kekalahan

Apalagi, saat ini kedua tim tersebut sama-sama sedang  berlomba demi mengakhiri musim 2017-2018 di posisi dua klasemen Liga Spanyol. Berdasarkan tujuan itu, maka akan sulit untuk membayangkan kedua tim itu melakukan kesalahan hingga berujung kehilangan poin yang berharga. Terlebih lagi untuk Atletico yang baru saja menelan kekalahan pahit dari Sociedad, dini hari tadi, kehilangan poin akan menjadi bencana bagi Simeone dan anak-anak asuhnya.  

(fmh)

Berita Terkait

Liga Spanyol 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini