nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persija Tak Terpaku terhadap Ketajaman Bruno Silva

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 16:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 19 49 1888848 pelatih-persija-tak-terpaku-terhadap-ketajaman-bruno-silva-gQpFUah0jN.jpg Teco siap pimpin Persija kontra PSIS. (Foto: Media Persija)

BANTUL – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menginstruksikan timnya untuk tidak terpaku terhadap penyerang PSIS Semarang, Bruno Silva. Hal itu saat Persija bertemu PSIS di lanjutan pekan kelima Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat 20 April 2018 sore WIB.

Bruno yang kini berusia 27 tahun menunjukkan kelasnya akhir pekan lalu saat PSIS mengalahkan PSMS Medan 4-1. Dalam laga tersebut, pesepakbola berkepala plontos itu mencetak hattrick! Bahkan ada satu gol di mana tercipta cukup spektakuler.

Bruno Silva PSIS

(Bruno Silva (tengah) saat berlatih bareng PSIS. Foto: @psisfcofficial)

Dalam kondisi tak terkawal di ujung kotak penalti, Bruno melepaskan tembakan placing yang tak dapat diantisipasi kiper PSMS Medan, Dhika Bhayangkara. Liga 1 2018 merupakan musim perdana Bruno mentas di Tanah Air. Meski begitu, penyerang berkaki kidal itu sama sekali tidak canggung.

BACA JUGA: Marko Simic Ucapkan Salam Perpisahan ke Persija?

“Bruno sudah datang ke Indonesia dan memiliki kualitas bagus. Dia merupakan rekan setim Jaime (bek Persija) di Brasil, dia main di Portugesa. Tentunya, pemain belakang termasuk Jaime harus marking bagus. Tapi, saya intruksikan ke pemain jangan terpaku dengan dia saja, mengingat pemain lokal PSIS juga berpotensi membahayakan,” kata Teco dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Kamis (19/4/2018).

Bek Persija Jaimerson da Silva dipercaya dapat mematikan pergerakan Bruno. Sekadar informasi, Jaime dan Bruno sempat satu tim saat menjalani karier bersama Portuguesa di Liga Brasil.

Jaimerson Persija

(Jaimerson siap redam Bruno. Foto: Media Persija)

“Bruno pemain bagus dan harus hati-hati saat jaga dia. Intinya tidak boleh memberikan ruang sedikit pun, tapi kami juga tidak boleh lupa dengan pemain lain, mengingat rekan-rekan persija juga sudah memberitahu saya ada striker lokal PSIS juga bagus. Intinya semua pemain PSIS bagus, tapi saya sudah siap,” kata Jaime.

BACA JUGA: Persija Tak Gentar Hadapi PSIS di Bantul

Baik Persija dan PSIS jelas mengincar kemenangan. Raihan tiga poin penting bagi Persija untuk naik ke puncak klasemen. Marko Simic dan kawan-kawan saat ini duduk di posisi tiga dengan koleksi tujuh angka, terpaut satu poin dari Persipura Jayapura di puncak klasemen.

Sementara bagi PSIS, klub asuhan Vincenzo Annese membutuhkan kemenangan demi beranjak ke papan atas. Saat ini Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan duduk di posisi sembilan dengan koleksi lima poin.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini