nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ambisi Mohamed Salah Lewati Rekor Gol Semusim Ian Rush

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 19 April 2018 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 19 45 1888908 ambisi-mohamed-salah-lewati-rekor-gol-semusim-ian-rush-m4bFUE41Z3.jpg Salah ingin lewati rekor gol Ian Rush. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LIVERPOOL – Megabintang Liverpool, Mohamed Salah, berambisi melewati rekor gol dalam semusim The Reds –julukan Liverpool– yang dicetak Ian Rush pada 1983-1984, yakni 47 gol. Salah mengaku memiliki peluang besar untuk melewati catatan Rush yang saat ini berstatus sebagai top skor sepanjang masa Liverpool.

Salah didatangkan Liverpool dari AS Roma pada bursa transfer musim panas 2017 seharga 42 juta euro atau sekira Rp716 miliar. Meski dihargai mahal, tak ada yang menyangka kontribusi Salah untuk Liverpool terhitung besar musim ini.

Salah selebrasi

(Salah saat bobol gawang Stoke. Foto: REUTERS/Eddie Keogh)

Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, winger berusia 25 tahun itu mengemas 40 gol. Hal itu berarti, Salah membutuhkan delapan gol tambahan untuk melewati catatan Rush. Peluang mencetak delapan gol cukup terbuka, sebab Liverpool masih memiliki enam pertandingan tersisa, dengan perincian empat laga di Liga Inggris dan dua lagi di arena Liga Champions.

BACA JUGA: 4 Klub Tertajam di Satu Musim Kompetisi Liga Inggris, Nomor 1 Paling Ganas

Bahkan, jumlah laga yang dilakoni Liverpool akan bertambah satu jika klub asuhan Jurgen Klopp itu dapat menyingkirkan AS Roma di semifinal untuk melaju ke partai puncak Liga Champions. Jika Salah sanggup mengemulasi performa di enam laga terkini bersama Liverpool, eks winger Chelsea itu diyakini dapat melewati raihan Rush.

Hal itu karena dalam enam laga terakhir, winger berkaki kidal itu mengemas sembilan gol! Aksi terbaik Salah tercipta saat Liverpool mengalahkan Watford 5-0, di mana winger berambut kribo itu mencetak quatrick (empat gol).

BACA JUGA: Manchester City Juara Liga Inggris, Liverpool Kecipratan Rezeki

“Ada peluang besar untuk memecahkan rekor, menjadi nomor satu di tim sebesar Liverpool adalah sesuatu yang luar biasa. Saya sangat senang jika dapat melakukan itu (melewati rekor gol Rush). Saya senang dengan koleksi 40 gol saya saat ini, namun saya ingin terus mencetak gol dan menjadi nomor satu,” kata Salah mengutip dari ESPN, Kamis (19/4/2018).

Salah dan Firmino

(Foto: REUTERS/Andrew Yates)

“Selalu menakjubkan ketika nama Anda disematkan sebagai legenda di klub seperti Liverpool. Saya selalu berkaca dan ingin meraih hasil yang lebih. Saya sudah mencetak 40 gol dan berkata kepada diri saya, ‘kenapa tidak? Anda bisa menjadi nomor satu” tutup Salah.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini