Image

Bek Anyar Persib Tak Pernah Bayangkan ke Stadion Pakai Kendaraan Taktis

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 01:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 17 49 1887514 bek-anyar-persib-tak-pernah-bayangkan-ke-stadion-pakai-kendaraan-taktis-FjNVfuXgLd.jpg Bek anyar Persib, M Sabillah (Foto: Oris Riswan/OKEZONE)

BANDUNG - Bek anyar Persib Bandung, M Sabillah, kembali mendapat kepercayaan mengisi starting line up saat dijamu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 malam WIB.

Bagi pemain yang akrab disapa Sabil itu, laga melawan Arema memiliki kesan tersendiri. Sebab, untuk pertama kali dalam kariernya, ia pergi dan pulang dari stadion menggunakan kendaraan taktis (rantis).

Hal itu sebenarnya biasa dialami para pemain Persib saat melakoni laga panas. Yang paling sering adalah saat dijamu Persija Jakarta dan Arema. Tapi, bagi Sabil, itu jadi pengalaman pertamanya.

"Itu jadi tantangan aja sih. Awalnya memang tidak terbayang akan menggunakan rantis ke stadion," kata Sabil di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (16/4/2018).

Dalam benaknya, bermain sepakbola adalah hal normal. Tidak ada sama sekali dalam pikirannya harus mendapatkan pengawalan seketat itu.

"Saya tidak ada bayangan apa-apa. Saya pikir main bola ya main bola aja. Ini sampai pakai rantis, dikawal banyak polisi juga," tuturnya.

Ia pun berharap tensi panas tidak lagi terjadi. Sehingga pemain tidak perlu mendapat pengawalan seperti itu. Ia juga berharap kerusuhan yang melibatkan suporter tidak lagi terulang.

Kalaupun pertandingan berjalan panas, itu diharapkan hanya terjadi di lapangan. Setelah laga berakhir, pemain kedua tim, termasuk suporter, bisa sama-sama legowo menerima hasil akhir.

"Ini jadi pengalaman baru bagi saya. Tapi ke depannya jangan ada lagi seperti ini biar kita nyaman bermain sepakbola," harap Sabil.

Soal banyaknya suporter tuan rumah yang turun ke lapangan dan mengakibatkan laga diakhiri lebih cepat, ia pun menyesalkannya. Ia berharap ke depan suporter manapun bisa lebih dewasa.

"Kemarin itu luar biasa, bukan hanya satu-dua suporter yang turun, tapi hampir semua, gila itu," cetusnya.

Sementara soal hasil pertandingan yang berakhir 2-2, ia sebenarnya kecewa. Sebab, Persib menginginkan meraih tiga poin dari laga itu. Apalagi, Persib sempat unggul di babak kedua. Meski begitu, raihan satu poin tetap disyukuri.

"Kita cari poin tiga, tapi dapatnya satu. Ya tetap bersyukur," ucap Sabil.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini