Image

Barcelona Hadapi Celta Vigo Tanpa Beberapa Pemain Inti

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 11:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 46 1887619 barcelona-hadapi-celta-vigo-tanpa-beberapa-pemain-inti-KUtvelqGn7.jpg Barcelona (Foto: AFP/Lluis Gene)

VIGO – Barcelona akan kembali melanjutkan kampanyenya di Liga Spanyol 2017-2018 dengan melawan Celta Vigo pada pekan ke-33, di Estadio de Balaidos, Rabu 17 April 2018, dini hari WIB. Akan tetapi, pada laga tersebut Barcelona akan mengistirahatkan beberapa pemain inti mereka.

Bercelona yang sukses untuk memecahkan rekor tak terkalahkan terlama milik Real Sociedad di panggung Liga Spanyol akan berusaha untuk memperpanjang rekor tersebut pada laga menghadapi Vigo menjadi 40 laga tak terkalahkan. Los Cules –julukan Barcelona– yang di atas kertas lebih unggul dibandingkan Vigo, berpeluang besar melakukan hal itu.

Namun, pada lawatan mereka ke kandang Los Celestes –julukan Vigo–, tim asuhan Ernesto Valverde tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain inti mereka seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Andres Iniesta.

BACA JUGA: Messi Berpotensi Absen di Laga Celta Vigo vs Barcelona

Mereka berempat tidak akan diturunkan oleh sang pelatih karena mengalami cedera pada laga sebelumnya. Akan tetapi, keempat pemain tersebut akan kembali dapa dimainkan Barcelona pada laga final Copa Del Rey menghadapi Sevilla di Estadio Wanda Metropolitan, Minggu 22 April 2018, dini hari WIB.

Ivan Rakitic (Foto: AFP/Fillipo Monterporte)

Melirik kondisi Los Cules saat ini maka keputusan untuk tidak memaksakan kempat pemain tersebut untuk bermain merupakan keputusan tepat. Hal itu dikarenakan Barcelona masih memiliki pemain-pemain bintang untuk menggantikan mereka di posisinya masing-masing.

BACA JUGA: 4 Alasan Barcelona Wajib Pertahankan Valverde, Nomor 1 Faktor Terkuat

Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho yang memang disiapkan untuk menggantikan Andres Iniesta dapat diturunkan dari menit awal pada pertandigan tersebut. Sementara itu, untuk menggantikan Pique, Blaugrana –julukan Barcelona – masih memiliki Yerry Mina dan Thomas Vermaelen yang siap bermain.

Gerard Pique (Foto: AFP/Josep Lago)

Kemudian, perihal Ivan Rakitic dan Sergio Busquets, Blaurgrana masih memiliki Paulinho dan Andre Gomes yang dapat dimainkan bersama. Teruntuk nama yang terakhir disebutkan, walaupun isu ketidaknyamanannya di Barcelona telah tercium publik, tetapi kemampuannya mengatur pertandingan dirasa masih dibutuhkan oleh Barcelona, ketika banyak pemain yang cedera.

Selain itu, pertandingan ini juga akan ajang kembalinya beberapa pemain bintang Barcelona dari ruang perawatan. Tercatat nama Lucas Digne dan Alex Vidal yang juga siap dimainkan oleh Ernesto Valverde jika diberikan kepercayaan.

Berikut 18 pemain yang akan dibawa ke markas Celta Vigo dilansir dari Marca, Selasa (17/4/2018): Ter Stegen, Cillessen, Sergi Roberto, Semedo, Umtiti, Yerry Mina, Vermaelen, Jordi Alba, Digne, Paulinho, Andre Gomes, Denis Suarez, Coutinho, Messi, Suarez, Dembele, Aleix Vidal and Paco Alcacer.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini