Image

Messi Berpotensi Absen di Laga Celta Vigo vs Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 11:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 17 46 1887597 messi-berpotensi-absen-di-laga-celta-vigo-vs-barcelona-gt2UYyjQ3T.jpg Messi berpotensi absen kontra Vigo. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

VIGO – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memiliki opsi untuk mencadangkan Lionel Messi saat timnya menghadapi Celta Vigo di lanjutan pekan 33 Liga Spanyol 2017-2018, Rabu 18 April 2018 dini hari WIB. Hal itu karena dalam pandangan Valverde, sama seperti pemain lainnya, Messi membutuhkan istirahat.

Messi merupakan pemain yang paling sibuk kedua bersama Blaugrana –julukan Barcelona musim ini. Sepanjang musim 2017-2018, Messi sudah tampil di 48 pertandingan. Messi hanya terpaut satu laga dari pemegang caps terbanyak Barcelona musim ini, yakni Ivan Rakitic.

Karena sering dimainkan, kondisi fisik Messi sering drop di momen-momen genting. Salah satunya terjadi saat Barcelona ditundukkan AS Roma 0-3 di leg II perempatfinal Liga Champions tengah pekan lalu. Sepanjang pertandingan, Messi tak mampu bergerak banyak dan hanya melepaskan dua shot on target.

BACA JUGA: 4 Alasan Barcelona Wajib Pertahankan Valverde, Nomor 1 Faktor Terkuat

Selain itu, sebenarnya mengistirahatkan Messi merupakan opsi terbaik bagi Barcelona. Sebab dengan diistirahatkan, Messi bisa dalam kondisi prima saat Barcelona menghadapi Sevilla di final Copa del Rey pada Minggu 22 April 2018 dini hari WIB.

(Foto: REUTERS/Alessandro Bianchi)

Kemenangan di ajang Copa del Rey merupakan hal wajib bagi Barcelona. Hal itu bisa dibilang sebagai salah satu obat penghilang rasa sakit setelah mereka secara dramatis disingkirkan Giallorossi –julukan Roma– di perempatfinal Liga Champions.

“Mengistirahatkan Messi adalah salah satu kemungkinan, layaknya seperti pemain lain. Meski begitu jika diturunkan, saya yakin Messi akan bermain bagus seperti di laga-laga sebelumnya,” kata Valverde mengutip dari Sportsmole, Selasa (17/4/2018).

Dalam kunjungan ke markas Celta Vigo nanti, Barcelona tak membawa empat pemain andalannya. Mereka ialah Gerard Pique, Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. Tiga nama yang disebut pertama mengalami cedera, sedangkan Iniesta sengaja diistirahatkan.

(Ivan Rakitic absen di laga kontra Vigo. Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BACA JUGA: 5 Alasan Barcelona Wajib Pecat Valverde, Nomor 1 Faktor Utama

Terlepas dari cedera nama-nama di atas, kemenangan menjadi wajib bagi Barcelona. Sebab dengan raihan tiga poin, Barcelona semakin dekat dengan trofi Liga Spanyol 2017-2018. Dari enam pertandingan tersisa, untuk menjadi kampiun, Barcelona hanya membutuhkan tujuh poin tambahan.

Bahkan, jumlah poin yang dibutuhkan bisa semakin sedikit jika sang pesaing utama memperebutkan gelar, Atletico Madrid, terpeleset dalam dua laga ke depan. Saat ini Barcelona duduk di puncak klasemen dengan koleksi 82 angka, unggul 11 poin dari Atletico di posisi dua.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini