Image

Chelsea Ajukan Tawaran untuk Lewandowski

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 14:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 17 45 1887720 chelsea-ajukan-tawaran-untuk-lewandowski-kBTtOurUlx.jpg Robert Lewandowski (Foto: AFP/Christof Stache)

LONDON – Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski, pada bursa Tranfer musim panas 2018. Chelsea yang kekurangan sosok predator di kotak penalti, tampak akan menjadikan Lewandowski sebagai target utama.

Lewandowski yang merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liga Jerman 2017-2018 dengan 27 gol, tidak hanyak diincar oleh Chelsea semata. Tantangan terbesar Chelsea hadir dari tanah Spanyol, yakni klub bertabur bintang, Real Madrid menaruh ketertarikan pula pada bomber Bayern tersebut.

Robert Lewandowski (Foto: AFP/Christof Stache)

Ketertarikan Madrid didasari pada penurunan performa dari penyerang utama mereka saat ini yaitu Karim Benzema. Pada Liga Spanyol 2017-2018, Benzema hanya mampu membobol gawang lawan Los Galacticos –julukan Madrid– sebanyak 5 kali dari 26 penampilan. Berdasarkan torehannya tersebut, sangat wajar bila tim sekelas Madrid mencari sosok baru di lini serang meraka.

BACA JUGA: Mourinho Pastikan Man United Tak Belanja Besar-besaran pada Musim Panas 2018

Sementara itu, tim Asuhan Antonio Conte sesungguhnya juga telah memiliki sosok penyerang bertipe predator di kotak penalti dalam diri Alvaro Morata pada awal musim ini. Akan tetapi, pemain berpaspor Spanyol tersebut gagal menunjukkan tajinya sepanjang Liga Inggris 2017-2018.

Entah masih membutuhkan proses adaptasi yang lebih lama atau terbebani dengan harganya yang besar ketika didatangkan The Blues –julukan Chelsea– dari Madrid, Morata sampai sekarang belum mampu bermain maksimal. Penampilan Morata saat ini, lebih mengingatkan fans Chelsea kepada Fernando Torres dibandingkan Diego Costa.

Alvaro Morata (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Dilansir dari Sports Mole, Selasa (17/4/2018), keinginan Chelsea pada bomber asal Polandia itu terusik oleh tindakan agen sang pemain, Pini Zahavi, yang menempatkan Chelsea di urutan terakhir dalam daftar klub yang akan dituju oleh Lewandowski di bursa transfer musim panas nanti. Selain itu, Chelsea juga mendapatkan hadangan untuk mendapatkan Lewandowski dari FC Hollywood –julukan Bayern– sendiri, yang diyakini tak akan melepas penyerang utama mereka dengan mahar berapa pun.

BACA JUGA: Mourinho Lakukan Rotasi Pemain di Laga Bournemouth vs Man United

Bisa atau tidaknya Chelsea untuk mendatangkan Lewandowski, juga bergantung pada posisi Chelsea di akhir musim ini. Hingga pertandingan ke-34 yang dimainkan akhir pekan lalu, The Blues masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Apabila Chelsea mampu masuk ke peringkat empat besar dan bermain di Liga Champions musim depan, maka itu akan menjadi nilai lebih bagi tim asuhan Conte untuk meminang Lewandowski. Akan tetapi, bila yang terjadi sebaliknya, maka Chelsea harus mencari penyerang lain guna mengisi posisi penyerang utama di lini serangnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini