5 Pemain yang Bisa Hentikan Dominasi Messi-Ronaldo soal Trofi Ballon d'Or, Nomor 2 Paling Mungkin

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 April 2018 14:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 16 51 1887218 5-pemain-yang-bisa-hentikan-dominasi-messi-ronaldo-soal-trofi-ballon-d-or-nomor-2-paling-mungkin-k6jD9DP3Yh.jpg Ronaldo dan Messi saat bertemu di penghargaan pemain terbaik Eropa 2017. (Foto: AFP/Ben Stansall)

DALAM 10 tahun terakhir, trofi Ballon d’Or yang diperuntukkan bagi pemain terbaik dunia bergantian diraih oleh dua nama, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di periode waktu tersebut, baik Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi lima trofi bola emas (sebutan lain untuk Ballon d’Or).

Akan tetapi, trofi Ballon d’Or 2018 berpotensi menjadi akhir dari dominasi Ronaldo dan Messi. Sebab ada beberapa pemain yang menonjol baik secara individu bersama tim di sepanjang musim 2017-2018. Peluang pemain-pemain di bawah ini semakin besar jika berprestasi di gelaran Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Siapa saja mereka?

Berikut 5 pemain yang bisa hentikan dominasi Messi-Ronaldo soal trofi Ballon d’Or, mengutip dari Sportskeeda:

5. Kevin De Bruyne (Manchester City)

(Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

De Bruyne mentereng bersama Manchester City musim ini. Gelandang beramput pirang itu menjadi inspirator permainan The Citizens –julukan Man City– dengan koleksi 11 gol dan 20 assist dari 48 penampilan. Berkat kontribusi De Bruyne juga, Man City meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris 2017-2018.

Peluang De Bruyne meraih trofi Ballon d’Or semakin besar jika mampu membawa Belgia menjadi kampiun Piala Dunia 2018. Kesempatan menjadi yang terbaik terbuka lebar, mengingat skuad Belgia saat ini bisa dibilang sebagai yang terbaik sepanjang masa.

4. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

(Foto: REUTERS/Paul Childs)

Kane tampil garang bersama Tottenham musim ini. Dari 42 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 24 tahun itu mengemas 36 gol. Berkat kontribusi dari Kane juga, The Lilywhites –julukan Tottenham– dapat bersaing untuk finis di posisi empat Liga Inggris 2017-2018.

Untuk mengompensasi kegagalan meraih trofi di level klub, Kane dapat membalasnya bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018. Sekadar diketahui, Kane saat ini berstatus sebagai juru gedor andalan The Three Lions –julukan Inggris. Kane akan dibantu pemain-pemain muda bertalenta lain macam Raheem Sterling dan Alex Oxlade-Chamberlain untuk membantu Inggris meraih trofi Piala Dunia kedua setelah 1966.

3. Robert Lewandowski (Bayern Munich)

(Foto: REUTERS/Michaela Rehle)

Tak ada yang meragukan kualitas Lewandowski bersama Bayern musim ini. Dari 41 penampilan di semua kompetisi, Lewy –sapaan akrab Lewandowski– mengemas 36 gol. Selain apik secara individu, Lewy juga ditopang performa brilian Die Roten –julukan Bayern.

Selain sudah memenangi trofi Liga Jerman, Lewy masih berpotensi mengantarkan Bayern menjuarai Liga Champions dan DFB Pokal. Jika Bayern meraih treble winner musim ini, nama Lewandowski jadi yang terdepan untuk menyabet trofi Ballon d’or 2018.

2. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

(Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

Neymar tajam secara individu sebelum mengalami cedera metatarsal pada akhir Februari 2018. Dari 30 penampilan di semua kompetisi bareng PSG musim ini, winger berusia 26 tahun itu mengemas 29 gol dan 19 assist. Koleksi gol Neymar dipastikan terhenti, mengingat ayah satu anak tersebut disinyalir akan absen hingga akhir musim akibat cedera tersebut.

Meski begitu, Neymar memiliki peluang besar membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Peluang Neymar membawa Brasil menjadi yang terbaik pun terbuka lebar. Sebab semenjak ditangani Tite, Brasil kembali menunjukkan kepantasan sebagai salah satu Timnas terbaik di dunia. Dari 19 pertandingan, Tite yang mengantarkan Corinthians menjuarai Copa Libertadores 2012 dan Piala Dunia Klub 2012, membawa Brasil meraih 15 menang, tiga imbang dan satu kalah.

1. Mohamed Salah (Liverpool)

(Foto: REUTERS/Andrew Yates)

Salah tampil memesona bersama Liverpool musim ini. Dari 45 pertandingan di semua kompetisi, winger berusia 25 tahun itu mengemas 40 gol. Terkhusus di Liga Inggris, Salah telah mencetak 30 gol dari 32 penampilan dan membuatnya untuk sementara berstatus sebagai top skor.

Saat ini, Salah berpeluang membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2017-2018. Liverpool sudah melenggang ke semifinal dan akan bersua mantan klubnya, yakni AS Roma. Selain itu, Salah juga berpotensi melanjutkan ketajamannya di gelaran Piala Dunia 2018. Sebab, Mesir yang tergabung di Grup A hanya akan bersua dengan tuan rumah Rusia, Arab Saudi dan Uruguay yang tampil inkonsisten dalam beberapa tahun terakhir.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini