Manajemen Arema FC Sesalkan Keputusan Wasit yang Pimpin Laga Kontra Persib

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 16 April 2018 06:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 16 49 1887042 manajemen-arema-fc-sesalkan-keputusan-wasit-yang-pimpin-laga-kontra-persib-BCZQt6DFr3.jpg Pelatih Persib terluka akibat ricuh (Foto: Okezone/Avirista Midaada

MALANG - Usai hasil imbang dan pertandingan yang berakhir ricuh, manajemen Arema FC mempersoalkan kinerja wasit yang membuat mayoritas penonton kecewa.

Menurut Media Officer Arema FC Sudarmadji, kerusuhan yang terjadi tak lepas dari kekecewaan penonton akibat keputusan wasit Handri Kristanto.

"Kejadian ini reaksi Aremania atas keputusan - keputusan wasit," jelas Sudarmadji dalam konferensi pers, Minggu malam (15/4/2018).

Menurutnya, kekecewaan sudah mulai terjadi sejak gol kedua Persib Bandung yang dicetak N'Duoassel. Dimana saat itu satu pemain Arema FC sedang tergeletak di tengah lapangan. Pemain Arema FC menilai telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu kepada Ahmet Atayew.

"Puncaknya saat kartu merah yang diberikan Dedik Setiawan dan waktu corner kick untuk Arema," lanjutnya.

Akibatnya, ribuan Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan pada menit ke - 92 sehingga pertandingan terpaksa dihentikan sebelum peluit akhir berbunyi.

Upaya memasuki lapangan ini dihalau oleh pihak kepolisian dengan menyeprotkan gas air mata ke arah penonton. Akibatnya ratusan penonton terkena semprotan gas air mata polisi. Sedangkan penonton yang panik menghindari gas air mata ingin segera keluar dan terjadilah saling dorong yang mengakibatkan banyak penonton terinjak - injak.

Baca Juga:

(Ratusan Korban Luka Insiden Persib vs Arema Dilarikan Ke-7 Rumah Sakit)

Ia mengaku belum mengetahui berapa jumlah korban pasti yang dievakuasi ke rumah sakit. Namun saat ini para korban sudah diberikan perawatan di sejumlah rumah sakit terdekat.

"Korban sebagian besar mengalami benturan dan terkena semprotan gas air mata. Mereka trauma dan panik," pungkasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini